BPD HIPMI Kalteng Gelar Forum Diskusi Peluang Bisnis dan Solusi Pembiayaan Produktif Untuk Pengusaha Muda - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

27 September 2022

BPD HIPMI Kalteng Gelar Forum Diskusi Peluang Bisnis dan Solusi Pembiayaan Produktif Untuk Pengusaha Muda




PALANGKA RAYA - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar forum diskusi Business Opportunity Peluang Bisnis dan Solusi Pembiayaan Produktif Untuk Pengusaha Muda. Kegiatan yang digelar bersama dengan Bidang Keuangan dan Perbankan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI tersebut dilaksanakan di La'Sarai Cafe and Resto Jl. MH. Thamrin Kota Palangka Raya, Selasa (27/9/2022) malam.

Ketua BPD HIPMI Kalteng, Deden Agustiar Sabran dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memenuhi komitmen untuk mengembangkan potensi pengusaha muda di Kalteng. 

"Keberadaan pengusaha muda di Provinsi Kalteng tentunya menjadi salah satu bagian dalam rangka turut serta membangun daerah," kata Deden.

Selain itu, dirinya juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat menjadi ajang untuk mengembangkan ide-ide untuk peluang usaha juga dapat mencari solusi dalam hal pembiayaan produktif bagi para pengusaha muda. 

Sementara itu, dalam sambutannya Calon Ketua Umum BPP HIPMI Periode 2022-2025 yang juga merupakan Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Periode 2019-2022, Anggawira dalam sambutannya menilai bahwa kegiatan tersebut adalah satu komitmen HIPMI Kalteng untuk menggerakan potensi di daerah. 

Dirinya juga mengajak pengusaha muda di Kalteng agar beradaptasi memanfaatkan kemajuan teknologi untuk pertumbuhan bisnis sehingga HIPMI dapat mencetak lebih banyak UMKM mapan.

Secara khusus, kegiatan ini menawarkan peluang alternatif modal kerja dan pendanaan pengembangan usaha kepada anggota HIPMI di semua tingkatan.

"Terlebih di era digitalisasi saat ini, salah satu solusinya adalah melalui pembiayaan untuk menggerakan peluang bisnis. Namun peluang bisnis akan sulit diwujudkan jika masih terkendala dengan dana," demikian Anggawira.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda