Kapuas Juara Umum Cabor Bulu Tangkis Pada Pagelaran O2SN Tingkat Provinsi Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

29 September 2022

Kapuas Juara Umum Cabor Bulu Tangkis Pada Pagelaran O2SN Tingkat Provinsi Kalteng






PALANGKA RAYA - Pagelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022 pada cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis telah usai, Kamis (29/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kabupaten Kapuas berhasil menjadi juara umum pada pagelaran O2SN Tingkat Provinsi Kalteng yang dilaksanakan di GOR Pratama jalan Antang Kalang Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, H. A. Syaifudi ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa O2SN sendiri merupakan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat untuk mengasah kemampuan serta mengembangkan potensi pada bidang olahraga.

"Selain itu menjadi harapan kami bersama melalui kegiatan ini, kedepannya agar minat dan bakat peserta didik dapat tersalurkan, diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat tercipta karakter Pancasila sejati. Hal ini juga merupakan pesan dari pak Gubernur dimana peserta didik harus mempunyai karakter dan akhlak yang mulia," katanya.

Selain itu, Dia juga mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat muncul talenta-talenta baru bidang olahraga khususnya pada cabang olahraga Bulutangkis.

Terakhir, tak lupa Kadisdik juga menitip pesan kepada para pelatih dan official para atlet, agar selalu melatih dan membekali para atlet muda ini untuk terus mengasah kemampuannya, disamping itu pihaknya juga siap memfasilitasi salah satunya melalui agenda 02SN.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda