Kotim Raih Juara 1 Cabor Mini Soccer Pada O2SN Tingkat Provinsi Kalteng - Liputan Sbm

26 September 2022

Kotim Raih Juara 1 Cabor Mini Soccer Pada O2SN Tingkat Provinsi Kalteng





PALANGKA RAYA - Pagelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022 pada cabang olahraga Mini Soccer telah usai.

Adapun kegiatan penutupan tersebut berlangsung di AZ Mini Soccer yang berlokasi di jalan Adonis Samad Kota Palangka Raya, Minggu (25/9/2022).

Pada kesempatan tersebut Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil meraih juara 1 setelah berhasil mengalahkan Sukamara dengan skor tipis 2-1 pada cabang olahraga Mini Soccer pada pagelaran O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, H. A. Syaifudi melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Eka Aprilianty dalam sambutannya pada kegiatan penutupan O2SN menyampaikan bahwa O2SN ini juga bertujuan untuk memfasilitasi serta memotivasi para peserta didik SMA dan MA yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Safrudin ketika dibincangi oleh media ini mengatakan bahwa pihaknya bersyukur karena atas kerjasama semua pihak penyelenggara kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah semua atlet bisa menunjukkan bakatnya dengan baik melalui ajang mini soccer ini, mereka semua juga menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Serta, menjadi harapan kami bersama bahwa kedepannya ajang ini dapat menjadi sarana untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila," ungkapnya.



Menurutnya, kegiatan tersebut bersifat positif disamping mampu meningkatkan kreativitas anak didik juga mampu melatih jiwa yang kompetitif.

Dikatakan Safrudin bahwa pada kegiatan O2SN tahun depan pihaknya akan lebih meningkatkan lagi kualitas turnamen mini soccer yang akan digelar.

"Saya berharap agar anak-anak ini terus berlatih dalam meningkatkan kemampuannya di bidang olahraga, karena selain menyehatkan olahraga juga bisa membangun banyak hal. Tidak menutup kemungkinan juga melalui kompetisi ini akan lahir bibit-bibit muda yang nantinya akan mampu berlaga di kancah nasional," demikian Safrudin.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda