DMI Gelar Rakorwil dan Pelatihan Manajemen Masjid Tahun 2022 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

25 November 2022

DMI Gelar Rakorwil dan Pelatihan Manajemen Masjid Tahun 2022




PALANGKA RAYA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) sekaligus pelatihan manajemen masjid tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Luwansa Hotel ini dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Kalteng Sri Suwanto, Jumat (25/11).

Ketika diwawancarai oleh sejumlah media usai membuka kegiatan tersebut Sri menyampaikan dengan adanya rakorwil DMI tersebut diharapkan akan terjalin silaturahmi khususnya antara anggota maupun pengurus DMI kabupaten/kota se-Kalteng.

"Nanti dari Rakorwil ini ada hasil berupa rekomendasi-rekomendasi yang bisa dilaksanakan oleh Pemerintah provinsi, sehingga ke depan organisasi ini terus menjadi organisasi yang bisa mengayomi umat Islam khususnya yang ada di kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Harian DMI Kalteng H. Bulkani mengatakan Rakorwil ini dilaksanakan bersamaan dengan pelatihan manajemen masjid dengan harapan masjid-masjid yang ada di Kalteng bisa dikelola dengan lebih baik. 

"Karena ke depannya masjid-masjid di Kalteng ini juga akan memanfaatkan IT untuk mendata, kemudian dari data tersebut nantinya jamaah yang ada di sekitar masjid bisa diberdayakan dan dimakmurkan," katanya.

Selain itu, melalui rakorwil dan pelatihan manajemen masjid Ketua Harian DMI Kalteng berharap agar kedepannya DMI kabupaten/kota yang ada di Kalteng dapat mengambil ilmu pengetahuan, sebanyak-banyaknya agar nantinya dapat diterapkan di daerah masing-masing. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda