Ribuan Pelajar SMA, SMK dan Mahasiswa se-Kota Palangka Raya Ikuti Perayaan Natal Oikumene di GOR Indoor - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

25 November 2022

Ribuan Pelajar SMA, SMK dan Mahasiswa se-Kota Palangka Raya Ikuti Perayaan Natal Oikumene di GOR Indoor




PALANGKA RAYA - Ribuan pelajar SMA, SMK dan Mahasiswa se-Kota Palangka Raya mengikuti perayaan Natal Oikumene di GOR Sport Indoor Jl. Tjilik Riwut KM. 5, Palangka Raya, Jumat (25/11/2022).

"Jadi kegiatan hari ini adalah Natal Oikumene pemuda se-Kota Palangka Raya yang terdiri dari mahasiswa, pelajar SMA, SMK Kristen dan pemuda Gereja Kota Palangka Raya. Sementara itu, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan kali ini adalah agar anak-anak muda ini segera bangkit dari keterpurukan, kelambanan, ikatan dosa agar bebas merdeka dan menjadi manusia yang berkenan bagi Tuhan sehingga dapat maksimal untuk kerja di dunia nyata, memberkati banyak orang dan siap jadi pemimpin," kata Ketua Panitia Natal Oikumene, Pdt. Dr. Ezra PDCS, M.Th ketika dibincangi oleh Liputan SBM.

Ezra menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama semua pihak serta para donatur yang turut ambil andil dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Pendidikan Kalteng, GKE, PGPI dan PGLII. Untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan kali ini ditargetkan 5000 orang, sementara yang sudah terdaftar hingga saat ini ada sekitar 4600 orang. Pembicara kita pada kesempatan kali ini adalah Ps. David Herson," ungkapnya.



Dikatakan Ezra bahwa pada kegiatan tersebut nantinya setiap perwakilan sekolah akan menampilkan talent school. Selain itu, pihak panitia juga telah menyiapkan beasiswa untuk para siswa yang berprestasi dan kurang mampu.

"Pihak panitia juga menyediakan door prize dan konsumsi gratis untuk peserta. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini anak-anak muda kita yang ada di Kota Palangka Raya dapat mengandalkan Tuhan di setiap langkah kehidupannya dan mengalami kehadiran Tuhan," demikian Ezra.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda