Hari Ini Pemprov Salurkan Bantuan Banjir ke Kabupaten Katingan dan Kapuas - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

24 November 2022

Hari Ini Pemprov Salurkan Bantuan Banjir ke Kabupaten Katingan dan Kapuas




PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Kalteng (Kalteng) menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan dan Kapuas. Adapun kegiatan pelepasan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalteng dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kamis (24/11/2022).

Diketahui bahwa bantuan yang disalurkan ke dua kabupaten tersebut berjumlah kurang lebih 4.000 paket. 

"Mudah-mudahan bantuan ini sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan berhak menerima. Saya yakin Pemerintah Kabupaten juga sudah melaksanakan bantuan juga," kata Sugianto ketika dibincangi oleh sejumlah media usai melepas keberangkatan bantuan tersebut.

Gubernur Kalteng juga menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya akan menangani dengan serius terkait permasalahan banjir yang sedang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah.



Gubernur menyebut sinergitas antara seluruh elemen masyarakat baik TNI, Polri dan Organisasi Kemasyarakatan sangatlah diperlukan dalam menghadapi permasalahan banjir.

"Saya juga berharap para relawan yang dari ormas dapat menjaga keselamatan dan kesehatan selama menyalurkan paket ini nantinya, kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dari para relawan. Semoga nanti penyalurannya dapat dilaksanakan dengan baik dan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan," pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda