Pemprov Kalteng Gelar Perayaan Natal, Ada Hadiah Utama Tiket Paket Wisata ke Yerusalem - Liputan Sbm

03 December 2022

Pemprov Kalteng Gelar Perayaan Natal, Ada Hadiah Utama Tiket Paket Wisata ke Yerusalem




PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Ibadah dan Perayaan Natal bersama di Aula Jayang  Tingang (AJT) Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jalan RTA. Milono KM.1 Palangka Raya, yang diawali dengan Ibadah Natal pada pukul 16:30 WIB, dengan Pengkhotbah Pdt. Dr. Agustiman J. Naman, S.Th, M.Min dilanjutkan dengan Perayaan Natal dan Silaturahmi pada pukul 19:30 WIB, Sabtu (3/12/2022).

Adapun acara Perayaan Natal Bersama dan Silaturahmi ini diramaikan oleh artis nasional Donie Sibarani (ADA Band) dan Sean Idol. 

Diketahui bahwa dalam kesempatan ini juga Gubernur dan Panitia menyiapkan berbagai doorprize menarik, dengan doorprize utama yaitu tiket paket wisata ke Yerusalem. 

Adapun tema yang diusung "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain". Sedangkan sub tema yakni Sukacita Natal Tahun 2022 Membawa Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Amanah dan Harmonis) Bagi ASN Kalteng dalam Bingkai Huma Betang.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran di dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal tahun ini diharapkan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani Kalteng yang merayakan, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik.

"Dengan sukacita dan khidmat Natal, kiranya mengingatkan dan memperbaharui semangat kita Aparatur Pemerintah dan abdi masyarakat untuk bekerja dan berkarya lebih baik, untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Kalteng berpesan kepada seluruh masyarakat, terkhusus bagi seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kalteng untuk merayakan Natal dengan sederhana, tanpa mengurangi makna religius dan substansi keimanan.

"Saya mengharapkan kepada umat Kristiani agar dapat merefleksikan cinta kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dengan menjadi garam dan terang dunia yang senantiasa membawa damai serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi, sebagaimana sub tema yang ditetapkan," ujar Sugianto.



Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Panitia Perayaan Natal Provinsi Kalteng 2022, Vent Christway menyampaikan, bahwa tujuan perayaan ini bagian dari pembinaan mental dan spritual bagi ASN Pemprov Kalteng dan sebagai implementasi dari visi Gubernur serta Wakil Gubernur Kalteng yaitu Kalteng Makin Berkah serta menjadi bagian dari pelaksanaan core values ASN berakhlak.

"Dengan perayaan Natal seperti ini diharapkan juga menjadi ajang silaturahmi antara ASN, Instansi dan Lembaga Pemerintah, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kalteng," demikian Vent.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda