BPBD Bersama Lurah Marang Tinjau Jalan Terkait Ablasi - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

17 January 2023

BPBD Bersama Lurah Marang Tinjau Jalan Terkait Ablasi



PALANGKA RAYA - Ablasi tidak hanya menimpa pemukiman yang berada pinggiran Daerah Aliran Sungai saja, tapi juga menimpa jalan yang dilalui oleh masyarakat, hal ini terjadi di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Senin, (16/01/2023). 

Untuk itulah Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya turun kelapangan melakukan pengecekan jalan yang mengalami ablasi di Kelurahan Marang tersebut. 

Dalam peninjauan ini tim BPBD juga memasang baliho yang berisi tentang himbauan agar masyarakat yang melintas di ruas tersebut agar berhati-hati.

Dalam peninjauan ini tim BPBD juga didampingi oleh Lurah Marang, Yuliati Ningsih beserta staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat Marang.

Yulianti mengatakan Kedatangan tim BPBD ini untuk mengetahui sekaligus menginventarisir kondisi infrastruktur yang rusak akibat bencana alam sehingga ke depan bisa dilakukan perbaikan.

Yulianti berharap melalui program identifikasi ini pihak BPBD bisa mengusulkan atau membuat program perbaikan siring agar kedepannya tidak ablasi lagi.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga melaporkan kondisi terkini mengenai wilayah Kelurahan Marang pasca bencana banjir akhir tahun 2022 lalu. Bahwa ada beberapa infrastruktur yang rusak dan sebagian sudah dilakukan perbaikan seperti pembuatan siring untuk menahan agar badan jalan tidak terjadi ablasi

Sumber : media center Kota Palangka Raya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda