Pemko Palangka Raya Apresiasi Komitmen Perusahaan dalam Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

16 November 2023

Pemko Palangka Raya Apresiasi Komitmen Perusahaan dalam Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Foto bersama usai kegiatan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya ini dibuka oleh Pj. Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Kamis (16/11/2023).

Dalam laporannya, Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Fauzi Rahman, menjelaskan bahwa TJSLP merupakan wadah bagi perusahaan untuk saling berkontribusi dalam memberikan bantuan di bidang lingkungan hidup, sosial kesehatan, pendidikan, keagamaan, perekonomian, sarana prasarana, dan kesejahteraan masyarakat.

“Sebanyak 49 perusahaan aktif telah menyalurkan bantuan dengan total nilai sebesar 3,754,696,556.- rupiah selama periode 2019-2023,” katanya.

Fauzi menyebut, tahun 2023 masih terdapat proses realisasi pembangunan pusat kuliner dermaga flamboyant bawah dan bantuan alat laboratorium kultur jaringan tanaman di UPTD Balai Benih Pertanian.

“Bantuan-bantuan ini telah dipublikasikan melalui Instagram dan website forum csr.palangkaraya.go.id TJSLP Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

Selain itu, kepengurusan TJSLP periode 2019-2023 akan berakhir dan diharapkan terbentuk kepengurusan baru.

Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2024, Sekretariat Forum TJSLP Kota Palangka Raya di Bappedalitbang Kota Palangka Raya akan mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan tematik untuk mengakomodir program-program prioritas yang tidak tercakup dalam APBD 2024.

Sementara itu, Pj. Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam berperan aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kualitas kehidupan serta lingkungan yang bermanfaat.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda