Bupati Kotim Resmikan Gedung Baru Puskesmas Kota Besi - Liputan Sbm

02 February 2024

Bupati Kotim Resmikan Gedung Baru Puskesmas Kota Besi

Bupati Kotim H. Halikinnor saat meresmikan Gedung Baru Puskesmas Kota Besi di Kecamatan Kota Besi. (Foto : Media Center Habaring Hurung)
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya -  Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor, didampingi Ketua TP-PKK Kotim Hj. Khairiah Halikinnor, meresmikan Gedung Baru Puskesmas Kota Besi di Kecamatan Kota Besi pada Jumat (2/2/2024).

Kepala Dinas Kesehatan Kotim dalam laporannya menyatakan bahwa Puskesmas Kota Besi sebelumnya adalah Puskesmas Non Perawatan, namun kini menyediakan Layanan One Day Care, terutama untuk ibu bersalin.

Tahun ini, mereka berusaha meningkatkan statusnya menjadi Puskesmas Perawatan, memerlukan dukungan Pemerintah Daerah untuk fasilitas pendukung, termasuk Rekam Medis Elektronik.

"Kami Berharap Dukungan Dari Pemerintah Daerah Dalam Menyediakan Fasilitas Pendukung Terkait Rekam Medis Elektronik Di Fasilitas Layanan Kesehatan Pemerintah, Terutama Puskesmas Dan Rumah sakit," katanya.

Bupati H. Halikinnor menekankan pentingnya keberadaan Puskesmas di setiap kecamatan sebagai dukungan pelayanan publik dan pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Renovasi Puskesmas Kota Besi diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Ini adalah sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan, renovasi Puskesmas kota besi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, agar lebih cepat dan tidak ada kendala," ucapnya.

Dalam acara tersebut, Bupati menyerahkan bantuan seperti kacamata minus untuk anak sekolah, kursi roda, serta susu dan telur untuk mencegah stunting pada anak.

Turut hadir Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten I Setda Kotim, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kotim. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda