Suriansyah Halim Terpilih Sebagai Ketua PPKHI Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

17 February 2024

Suriansyah Halim Terpilih Sebagai Ketua PPKHI Kalteng

Suriansyah Halim saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Musyawarah Daerah PPKHI di Ballroom Kahayan 3 Swiss-Bellhotel Danum Palangka Raya.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Ballroom Kahayan 3 Swiss-Bellhotel Danum Palangka Raya pada Sabtu (17/2/2024).

Hasil musda tersebut menetapkan Suriansyah Halim sebagai Ketua PPKHI Kalteng.

Suriansyah Halim menyampaikan bahwa dalam satu atau dua hari ke depan, mereka akan membentuk pengurus DPD, diikuti dengan pembentukan DPC di 13 kabupaten dan 1 kota dalam waktu seminggu hingga dua minggu ke depan. Tujuannya adalah untuk mempercepat kinerja organisasi.

"Dalam satu atau dua hari kedepannya kita akan membentuk pengurus DPD, setelah itu seminggu sampai dua minggu kedepan kita akan membentuk DPC di 13 kabupaten 1 kota. Tujuannya supaya kita bisa bergerak cepat," katanya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya penegakan hukum yang efektif di Kalteng.

Untuk mendukung hal ini, mereka berencana merekrut lebih banyak putra daerah sebagai anggota dan mendorong pembentukan kepengurusan di kabupaten yang belum memiliki kehadiran PPKHI.

"Yang kita perhatikan selama ini bahwa lawyer di daerah itu masih kurang, nanti kita akan merekrut putra daerah sebanyak-banyaknya, kita rangkul. Kita juga mendorong agar di kabupaten yang belum ada kepengurusan selama ini langsung ada. Jadi mereka itu nanti akan jadi lawyer di daerahnya masing-masing," ungkapnya.

Beberapa DPC PPKHI di Kalteng yang sudah terbentuk antara lain di Palangka Raya, Sampit, Gunung Mas, Kapuas, Pulang Pisau, Buntok, dan Tamiang Layang.

Ia menegaskan bahwa langkah selanjutnya adalah bergerak maju dengan memperkuat DPC sebagai ujung tombak organisasi, serta membentuk DPC baru di wilayah yang belum tercakup.

"Setelah ini kita langsung bergerak, DPC adalah ujung tombak, dan DPC yang belum ada nanti akan kita bentuk," tandasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda