Buka Pasar Ramadhan, Pj Bupati Erlin Siakan Puluhan Lapak - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

14 March 2024

Buka Pasar Ramadhan, Pj Bupati Erlin Siakan Puluhan Lapak



LIPUTANSBM.COM, KUALA KAPUAS - Ramadhan Tahun 1445 H/2024 M resmi dibuka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuala Kapuas, dimana puluhan lapak telah disediakan bagi para pedagang baik kuliner atau lainnya.

Secara resmi pembukaan Pasar Ramadhan ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST yang di dampingi Ketua TP-PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, serta Forkopimda Kapuas, Selasa (12/3/2024).

Kali ini pasar Ramadhan berdiri di sekitaran Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Erlin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pasar Ramadhan ini. Ia juga memberi pesan kepada para pedagang agar menjaga kebersihan di sekitar lokasi pasar.

"Semoga suasana bulan Ramadhan ini selalu memberikan kedamaian bagi semua masyarakat, sehingga keharmonisan dalam menjalankan keberagaman tetap terjaga," ujar Erlin Hardi.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga berpesan pentingnya memperbanyak amal ibadah selama bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan kesiapan menghadapi kehidupan sehari-hari.

“Momen Ramadhan ini waktu yang tepat untuk memperbanyak amal ibadah,” beber Erlin.

Sementara itu, Ketua Panitia, H. Suwarno Muriyat, mengungkapkan, bahwa Pemkab Kapuas menyediakan 75 lapak gratis bagi pedagang dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pasar Ramadhan ini. 

“Pasar Ramadhan akan berlangsung selama satu bulan, dan masyarakat dapat berbelanja di pasar tersebut mulai pukul 15.00 WIB,” pungkasnya.

Adapun pasar Ramadhan biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat menjelang berbuka puasa, untuk mencari menu berupa takjil hingga minuman.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda