Hadiri MUSORKOT, Pj Walikota Palangka Raya Dukung KONI Dalam Memajukan Prestasi Olahraga - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

27 April 2024

Hadiri MUSORKOT, Pj Walikota Palangka Raya Dukung KONI Dalam Memajukan Prestasi Olahraga



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya menggelar Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) sekaligus pemilihan Ketua KONI Kota Palangka Raya untuk periode 2024-2028. Sabtu, 27/04/2024.

Adapun acara MUSORKOT digelar di Aula hotel Dandang Tingang jalan Yos Sudarso, No. 13 Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

MUSORKOT kali ini digelar dengan mengusung tema "Melalui Musyawarah Olahraga Kota KONI Palangka Raya Kita Kembalikan Prestasi Olahraga Kota Palangka Raya." 

Dihadiri langsung oleh Penjabat (PJ) Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu, beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan unsur TNI-POLRI.

Dalam sambutannya, Hera Nugrahayu menegaskan komitmen Pemerintah Kota untuk mendukung penuh kegiatan KONI dalam upaya memajukan prestasi olahraga di Kota Palangka Raya.

"Kami menyambut baik musyawarah KONI pada hari ini, karena ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Palangka Raya," ujar Hera. 

Baca Juga: Sigit Optimis Di Bawah Kepemimpinannya KONI Palangka Raya Menjadi Barometer Pembinaan Atlet di Kalimantan Tengah

“KONI Kota Palangka Raya diharapkan untuk tetap semangat dan terus berprestasi di masa depan,” harap Hera Nugrahayu 

Sementara itu Ketua KONI Kota Palangka Raya periode 2020-2024, Karuhei TN Asang dalam sambutannya menekankan, pentingnya musyawarah olahraga kota untuk membentuk kepengurusan baru, yang akan menjadi tulang punggung kegiatan olahraga di Kota Palangka Raya.

Karuhei kemudian mengulas prestasi yang telah diraih selama kepemimpinannya dimana KONI Kota Palangka Raya berhasil meraih 82 emas, 88 perak, dan 96 perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2023.

"Kami telah melakukan berbagai hal, mulai dari administrasi, penyediaan peralatan, pembinaan, mengikuti berbagai kejuaraan, hingga peningkatan sumber daya manusia," tambah Karuhei. 

Dalam kesempatan ini saya berharap kepada semua cabang olahraga di bawah naungan KONI, untuk tetap bersemangat membangun prestasi olahraga di Kota Palangka Raya di masa mendatang.

Dalam acara MUSORKOT ini. Sigit Widodo sekretaris umum KONi 2020-2024 terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Palangka Raya untuk masa bakti 2024-2028.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda