Jubair Arifin Mendaftar Maju di Pilkada Kotawaringin Barat - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

27 April 2024

Jubair Arifin Mendaftar Maju di Pilkada Kotawaringin Barat

Jubair Arifin saat menyerahkan berkas pendaftaran ke PDIP Kalteng.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H. Jubair Arifin mengukuhkan langkah politiknya dengan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Barat (Kobar) 2024.

Dalam momen itu, ia menyerahkan berkas pendaftaran kepada DPD PDIP Kalteng yang diwakili oleh Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit Karyawan Yunianto (SKY) serta sejumlah petinggi partai lainnya, Sabtu (27/4/2024).

Jubair menyampaikan harapannya untuk diberi tugas oleh partai untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Saya siap mendukung kelangsungan eksistensi PDIP di Kabupaten Kotawaringin Barat," ujar Anggota DPRD Kalteng Daerah Pemilihan (Dapil) III yang mencakup Kabupaten Kobar, Sukamara, dan Lamandau.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit Karyawan Yunianto menyatakan bahwa Jubair Arifin adalah kader yang pantas mendapatkan penugasan partai.

"Beliau merupakan kader yang pantas untuk mendapatkan penugasan partai, dan mengenai posisinya sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah, mekanisme selanjutnya akan diserahkan kepada DPP," kata Sigit.

Sigit menyebut, bahwa pihaknya akan terus mengamati perkembangan selanjutnya.

"Mengenai itu nanti kita lihat perkembangan selanjutnya, yang namanya politik ini kan dinamis, jadi sambil jalan dan juga sambil melakukan konsolidasi dengan partai politik yang lainnya," jelasnya.

Sigit menyampaikan bahwa pihaknya juga akan melaporkan perihal pendaftaran tersebut ke DPP PDIP.

"Yang jelas Pak H. Jubair Arifin ini sudah mendaftarkan diri di PDI Perjuangan karena beliau kader PDI Perjuangan, nanti saya akan laporkan ke DPP supaya DPP menindaklanjuti mekanisme selanjutnya," pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda