Membangun Sinergi, Perwira Kepolisian Berkunjung ke Sekretariat Gerdayak - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

24 April 2024

Membangun Sinergi, Perwira Kepolisian Berkunjung ke Sekretariat Gerdayak

Foto bersama usai pertemuan yang dilaksanakan di Sekretariat DPN Gerdayak Indonesia.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Sejumlah perwira kepolisian yang sedang mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Sespim Lemdiklat Polri) berkunjung ke Sekretariat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/4/2024).

Diketahui, bahwa mereka melakukan kunjungan dalam rangka praktik kerja di daerah tersebut.

Salah satu perwira kepolisian yang hadir, Raydian menjelaskan bahwa kunjungan mereka adalah bagian dari praktik kerja dalam negeri selama satu minggu di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita sedang sekolah Sepimti, yang merupakan sekolah tingkat tinggi di Lembang, Bandung. Kebetulan kami satu kelompok belajar, yang terdiri dari 8 orang," ujar Raydian.

Mereka juga bertemu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menggali informasi, mengidentifikasi masalah, dan merumuskan solusi terkait dengan pemilu.

"Pemilu yang telah berjalan kita lakukan evaluasi, lalu kita berikan rekomendasi kepada pimpinan sehingga ada strategi saat Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah, agar lebih baik," ungkapnya.

Pertemuan di sekretariat Gerdayak bertujuan untuk berinteraksi dengan tokoh pemuda dan masyarakat setempat guna mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang situasi dan kebutuhan daerah tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum DPN Gerdayak Indonesia, Yansen A. Binti, menyambut kunjungan tersebut dengan bangga dan berterima kasih atas kontribusi para perwira kepolisian dalam upaya memperbaiki pelaksanaan pemilu dan pemilihan kepala daerah di masa depan.

"Kami berbangga hati, karena telah dikunjungi oleh saudara-saudara kita yang sedang mengikuti pendidikan, untuk menjadi calon Pimpinan Polri dan Calon Jenderal dimasa yang akan datang," kata Yansen. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda