Sancho Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran dan Rencanakan Keterlibatan dalam Pilkada - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

24 April 2024

Sancho Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran dan Rencanakan Keterlibatan dalam Pilkada

Christian Sancho saat berfoto bersama Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat Gekira Hashim S Djojohadikusumo beberapa waktu lalu.

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai gugatan hasil Pilpres 2024, Ketua DPD Relawan Gibran Nusantara Kalteng, Christian Sancho, menyatakan rasa syukurnya atas penyelesaian proses Pilpres melalui keputusan hukum MK.

Menurutnya, kemenangan Prabowo-Gibran merupakan hasil yang dinantikan dengan penuh kesabaran dan melalui penantian yang panjang.

"Jadi begini, pada intinya dengan hasil keputusan MK semua sudah jelas bahwa gugatan dari 01 dan 03 sudah dipatahkan,” kata Sancho kepada wartawan di Palangka Raya, Rabu (24/4/2024).

Pihaknya juga bersyukur kepada Tuhan yang mahakuasa bahwa segala spekulasi selama ini telah terjawab.

“Pada intinya kita setelah ini tinggal menunggu pelantikan," ungkapnya.

Selain itu, Sancho mengungkapkan bahwa para kader Gerindra saat ini sedang mempersiapkan diri untuk berpartisipasi dalam Pilkada Kalteng.

"Atas petunjuk dari Ketua DPD dan arahan dari DPP, kami akan memprioritaskan kader-kader Gerindra untuk turut serta dalam Pilkada Kalteng, baik sebagai calon gubernur, bupati, maupun walikota," ungkapnya.

Secara personal, sebagai Ketua Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Kalteng, Sancho menyatakan kesiapannya untuk turut serta dalam Pilkada Kalteng.

“Saya juga menegaskan bahwa akan mempersiapkan diri untuk maju di Pilkada, entah itu Pilkada gubernur, bupati, walikota. Nanti kita akan mendaftar melalui mekanisme yang ada, ini masih berproses, masih banyak waktu yang ada,” demikian Sancho. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda