Prabowo-Gibran Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilpres, Hj. Suprianti Rambat Sampaikan Ucapan Selamat - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

24 April 2024

Prabowo-Gibran Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilpres, Hj. Suprianti Rambat Sampaikan Ucapan Selamat

Hj. Suprianti Rambat. (Ist)
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Penetapan ini berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar di kantor KPU, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/4/2024).

Prabowo-Gibran hadir langsung dalam pleno terbuka ini.

Ketua TKD Kotawaringin Timur (Kotim), Hj. Suprianti Rambat, mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kotim untuk Prabowo-Gibran, sehingga pasangan 02 itu bisa menang satu putaran.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Timur, yang telah memilih Prabowo-Gibran sehingga mereka menang satu putaran," ujarnya dalam wawancara setelah menghadiri rapat konsolidasi DPD Gerindra Kalteng pada Senin (22/4/2024).

Sebagai informasi tambahan, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak permohonan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Masing-masing pihak menerima putusan MK yang dibacakan pada Senin (22/4/2024).

Selain itu, Pasca putusan MK mengenai gugatan hasil Pilpres 2024, Hj. Suprianti Rambat juga menyatakan rasa syukurnya atas penyelesaian proses Pilpres melalui keputusan hukum MK.

Menurutnya, kemenangan Prabowo-Gibran merupakan hasil yang dinantikan dengan penuh kesabaran dan melalui penantian yang panjang.(red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda