Yayasan As-Sunnah Palangka Raya Gelar Peresmian Sekretariat dan Khitanan Massal 2024 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

30 April 2024

Yayasan As-Sunnah Palangka Raya Gelar Peresmian Sekretariat dan Khitanan Massal 2024



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Disertai dengan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal, Yayasan As-Sunnah resmikan kantor sekretariat, Studio Radio Gema Madinah (RGM) Palangka Raya serta diikuti oleh 25 anak serta perkenalan layanan travel Haji dan Umroh, NAMIRA. Acara ini berlangsung di Komplek Masjid Imam Syafi'i, Jalan Tingang Km 4,5, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. (30/04/2024).

Mewakili Pj Walikota Palangka Raya, Asisten 1 Setda Kota Sahdin Hasan secara resmi membuka dan meresmikan sekretariat Yayasan As-Sunnah dan khitanan massal. Hadir dalam acara ini unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kota Palangka Raya, Muhamad Hanafiah Novie, M. Si., serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Sahdin Hasan menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh Yayasan As-Sunnah. "Pemerintah Kota Palangka Raya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan As-Sunnah ini. Saya berharap program-program yang diusung dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Palangka Raya," ujarnya.

Sahdin juga berharap agar siaran Radio Gema Madinah dapat memberikan kedamaian dan ukhuwah islamiyah kepada masyarakat Kota Palangka Raya. Ketua Yayasan As-Sunnah, Agus Rianto, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari program sosial Yayasan As-Sunnah. 

"Hari ini telah diresmikan Sekretariat Yayasan As-Sunnah dan Studio Radio Gema Madinah, serta dilaksanakan bakti sosial berupa khitanan massal," ungkapnya.

Selain itu, Yayasan As-Sunnah juga meluncurkan NAMIRA, sebuah layanan travel Haji dan Umroh, yang diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah yang ingin menunaikan ibadah Haji dan Umroh.

Agus Rianto juga berharap dengan adanya studio RGM, Yayasan As-Sunnah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Palangka Raya. 

"Dengan Radio Gema Madinah, kita bisa memberikan pemahaman yang benar tentang syariat Islam dan Insya Allah akan ada program talkshow yang melibatkan MUI, Kemenag, dan lainnya, untuk menyampaikan hal-hal keimanan dan ketaqwaan kepada masyarakat Kalimantan Tengah," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kota Palangka Raya, M Hanafiah Novie, juga mengapresiasi peresmian Radio Gema Madinah. 

"Mudah-mudahan ke depan bisa berkolaborasi dan bersinergi, bukan hanya dengan Muhammadiyah, tetapi juga dengan organisasi-organisasi Islam lainnya," harapnya. 

Ia juga berharap Radio Gema Madinah dapat memberikan pencerahan dan siaran yang bersifat positif kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

Acara ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme dari masyarakat setempat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, Yayasan As-Sunnah diharapkan dapat terus memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Pewarta: Andy Ariyanto 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda