Abdul Razak Mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng di PDIP - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

30 April 2024

Abdul Razak Mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng di PDIP

Abdul Razak saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng ke Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yunianto.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pesta Demokrasi lima tahunan yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin dekat. Beberapa tokoh politik di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mulai berkomunikasi dan mengambil langkah untuk bersaing dalam kontestasi menuju kursi Gubernur Kalimantan Tengah.

Salah satunya adalah H. Abdul Razak yang secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah ke DPD PDI Perjuangan.

Pendaftaran dilakukan di Sekretariat PDI Perjuangan setempat, Jalan Soekarno, Palangka Raya pada Selasa (30/4/2024).

"Menghadapi Pilkada nantinya, karena kita telah melihat hasil Pileg kemarin serta melihat bagaimana masa depan Partai Golkar," ujar Razak.

Ia juga telah menerima berbagai dukungan dari elemen masyarakat untuk maju sebagai calon Gubernur Kalteng Tahun 2024. Selain itu, DPD Kabupaten/Kota Partai Golkar di Kalteng juga memberikan dukungannya.

"Kami datang ke kantor PDI Perjuangan Kalteng dengan hati yang sejuk, dan kami menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng," ungkapnya.

Razak berharap adanya koalisi partai dapat membantu membangun Provinsi Kalteng menjadi lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng, Sigit K. Yunianto, menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran tersebut dan akan memprosesnya sesuai aturan yang ada.

"Intinya kita tidak terpaku dengan koalisi partai, namun kita juga melihat kondisi geopolitik di Provinsi Kalteng," ujar Sigit.

Sigit juga mengatakan bahwa potensi koalisi antara PDI Perjuangan Kalteng dan Partai Golkar Kalteng tentunya ada, namun semua harus melalui proses yang sesuai termasuk keputusan dari DPP PDI Perjuangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng H. Wiyatno, dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng Suhartono Firdaus.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur ke DPD PDIP Kalteng, rombongan Abdul Razak melanjutkan perjalanan ke DPW NasDem Kalteng, dan kemudian ke DPW PKS Kalteng. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda