Jentung Wisnu Murti Mendaftar Bacalon Wakil Gubernur ke NasDem Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

06 May 2024

Jentung Wisnu Murti Mendaftar Bacalon Wakil Gubernur ke NasDem Kalteng

Drs. Jentung Wisnu Murti saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacalon Wakil Gubernur ke DPW NasDem Kalteng.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Drs. Jentung Wisnu Murti dan timnya mengunjungi DPW NasDem Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wakil Gubernur Kalteng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, Senin (6/5/2024).

"Kedatangan kami beserta rombongan dengan diantar oleh Pak Sekretaris DPD Gerindra Kalteng adalah untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur," kata Jentung saat diwawancarai sejumlah media usai menyerahkan berkas pencalonannya.

Dia menegaskan bahwa posisinya di DPD Gerindra Kalteng adalah sebagai wakil ketua, serta sebagai Ketua IKSPI se-Kalteng, dan Ketua Pengusaha Bela Bangsa Kalteng.

"Sebagai orang Jawa yang telah tinggal lama di Kalteng, saya sudah tahu situasi dan keadaan budaya serta masyarakatnya. Saya ingin berbuat lebih banyak lagi untuk Kalimantan Tengah," ungkapnya.

Dia juga menilai pembangunan di Kalteng sudah berjalan dengan baik, namun masih ada ruang untuk peningkatan mengingat kebutuhan masyarakat semakin kompleks.

"Sebenarnya pembangunan di Kalteng ini sudah sangat baik dan tentunya nanti akan semakin berkembang, akan ada juga penambahan-penambahan lainnya dikarenakan nanti keperluan masyarakat Kalteng semakin kompleks," jelasnya.

Jentung sebelumnya telah mendaftar sebagai Bacalon Wakil Gubernur ke DPD Gerindra Kalteng serta mengambil formulir dari PKS, PKB, dan Demokrat.

Jentung mengakui bahwa dirinya mendaftar sebagai calon gubernur karena adanya dorongan dari sejumlah pihak termasuk Paguyuban Jawa.

"Selama ini paguyuban dari Jawa memang sangat mendukung, makanya saya memberanikan diri untuk mendaftar ini karena dorongan dari masyarakat dan komunitas yang saya pimpin," pungkasnya.  (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda