Kelurahan Panarung Gelar Silaturahmi untuk Perangi Stunting - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

06 May 2024

Kelurahan Panarung Gelar Silaturahmi untuk Perangi Stunting

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Kelurahan Panarung mengadakan kegiatan silaturahmi di Balai Pertemuan Kelurahan pada Senin, 6 Mei 2024, dengan fokus pada upaya penurunan angka stunting.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk para Kader Posyandu, Pustu, Ibu-ibu PKK Kelurahan, Para RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kapolsek Pahandut.

Lurah Panarung, Evi Kahayanti, dalam sambutannya, menekankan bahwa pertemuan ini merupakan bentuk perhatian kepada RT/RW dan para kader yang berupaya menurunkan angka stunting di Kelurahan Panarung.

"Kita ketahui bahwa angka stunting di Kelurahan Panarung cukup tinggi, untuk itulah kita adakan pertemuan dalam penurunan stunting," ujar Evi.

Evi juga menjelaskan bahwa banyak balita di Kelurahan Panarung yang belum mendapatkan gizi yang baik, sehingga menyebabkan tingginya angka stunting.

Dalam rangka mengatasi masalah ini, Evi menambahkan, pihaknya telah menyalurkan bahan pangan kepada para kader untuk membantu mereka mendata warga yang memiliki balita dengan indikasi stunting.

"Dengan ini, diharapkan balita tersebut akan terpenuhi gizinya," ungkapnya.

Harapan besar disampaikan oleh Evi agar kegiatan ini dapat membantu menurunkan angka stunting, sehingga generasi penerus dapat tumbuh sehat dan menjadi bagian dari pembangunan di Kalimantan Tengah.

Kapolsek Pahandut, AKP Volvy Apriana, juga memberikan apresiasi terhadap inisiatif yang dilakukan oleh Kelurahan Panarung, menekankan pentingnya silaturahmi dalam mendukung upaya menurunkan angka stunting.

"Kami dari Kepolisian juga akan membantu dalam hal kesehatan, yakni dengan menyelenggarakan Posyandu Presisi, di mana Posyandu ini bertujuan untuk membantu mengurangi angka stunting," ungkap AKP Volvy.

Ia juga menambahkan bahwa Posyandu Presisi nanti akan diadakan di Aula UPR, dengan kerjasama TNI-Polri. Dalam acara tersebut, juga akan digelar Pasar Murah, sehingga masyarakat bisa ikut berpartisipasi dan mendukung upaya ini.

Dengan kegiatan silaturahmi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Panarung dapat bekerja sama untuk menurunkan angka stunting dan memastikan masa depan yang lebih sehat bagi generasi penerus. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda