Siap Bertarung di Pilkada Lamandau, Hendra Lesmana Jalani Fit and Proper Test di Gerindra - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

05 June 2024

Siap Bertarung di Pilkada Lamandau, Hendra Lesmana Jalani Fit and Proper Test di Gerindra

Hendra Lesmana saat berada di DPD Gerindra Kalteng.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin dekat, dan sejumlah kader terbaik partai politik (parpol) telah mengambil langkah untuk memastikan keikutsertaan mereka dalam kontestasi tersebut.

Salah satu figur yang menonjol adalah H. Hendra Lesmana, Ketua DPC Golkar Lamandau, yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Lamandau periode 2018–2023.

Hendra Lesmana telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Lamandau ke DPD Gerindra Kalteng pada Selasa, 7 Mei 2024 lalu. Penyerahan berkas ini diwakilkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Lamandau, Heriyanto.

Langkah ini menegaskan keseriusan Hendra untuk kembali memimpin Lamandau dan melanjutkan pembangunan di kabupaten yang memiliki motto Bahaum Bakuba itu.

Pada Rabu, 5 Juni 2024, Hendra secara resmi telah mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Kalteng.

"Alhamdulillah, kita sudah mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Kalteng. Dan prosesnya juga berjalan dengan lancar," kata Hendra.

Menurutnya, fit and proper test adalah salah satu proses penting yang harus dilalui dalam penjaringan sebagai Bakal Calon Bupati (Cabub) Lamandau di Partai Gerindra.

Dalam tes tersebut, Gerindra Kalteng mendalami visi dan misi yang akan diusung Hendra jika ia mendapat rekomendasi dari partai berlambang kepala burung Garuda itu untuk maju di Pilkada Lamandau 2024.

Hendra menyatakan bahwa ia memiliki visi untuk melanjutkan pembangunan berkelanjutan yang pro masyarakat, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Lamandau.

Sebagai mantan Bupati, Hendra memiliki rekam jejak yang cukup baik dalam memimpin Lamandau. Dalam masa jabatannya, berbagai program pembangunan telah berhasil direalisasikan, mulai dari infrastruktur hingga peningkatan layanan publik.

Dengan pengalaman tersebut, Hendra optimistis dapat membawa perubahan positif dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Lamandau.

Diketahui bahwa, Partai Golkar di Lamandau juga menunjukkan kekuatan politiknya dengan meraih 10 kursi di DPRD pada Pileg kemarin. Dukungan dari partai ini menjadi modal penting bagi Hendra untuk kembali bersaing di Pilkada mendatang.

"Saya berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kemajuan Lamandau dan kesejahteraan masyarakatnya," tambah Hendra.

Selain itu, Hendra berencana untuk menciptakan program-program yang berorientasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Ia menyebutkan bahwa sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi menjadi prioritas utama dalam programnya. Dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, Hendra berharap dapat membangun kepercayaan masyarakat serta meningkatkan partisipasi mereka dalam pembangunan daerah.

Dengan segala persiapan yang matang, Hendra Lesmana siap bersaing di Pilkada Lamandau 2024. Masyarakat kini menanti gebrakan dan inovasi yang akan dihadirkan oleh Hendra, serta bagaimana ia akan membawa Lamandau menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda