Jalan Kartamulia Akan Dibebaskan Dari Lubang | Liputan SBM - Liputan Sbm

09 November 2018

Jalan Kartamulia Akan Dibebaskan Dari Lubang | Liputan SBM

Sukamara - Kondisi ruas jalan yang ada terutama diwilayah Kecamatan Sukamara, ditahun anggaran 2019 diupayakan untuk dirapikan dengan cara menutup lubang. misalnya ruas jalan Desa Kartamulia menuju Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara, ada ratusan titik diruas jalan yang mengalami kerusakan dengan variasi kedalaman lubang, secara estitika juga tidak enak dipandang mata dan dapat mangakibatkan lakalantas jika tidak berhati-hati melintasi jalan dimaksud, demikian tegas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sukamara, Ir. H. kantet Sri Waluyo, MM, melalui Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) Chandra Fuji Asmara, ST, M,Eng, pada Kamis (8/11/2018), ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Chandra kembali mengatakan, jalur masuk keKota Sukamara diruas jalan Desa Kartamulia pada tahun anggaran 2019, rencananya akan di bebaskan dari jalan berlubang.

Hanya saja kata dia, pengguna jalan wajib mewaspadai ketika menemui jalan yang bertambal aspal, karena tidak rata dengan aspal lainnya.

Selain itu dimalam hari pada ruas dimaksud juga kurang penerangan lampunya, sekali lagi wajib berhati-hati.

Pria lulusan Universitas Palangka Raya ini juga kembali menegaskan, penutupan lubang ini juga bertujuan untuk mempersempit kerusakan aspal. Maka dari itu tahun anggaran 2019 akan kita upayakan jalur masuk ke Kota Sukamara bebas lubang.

Pantauan wartawan Media Online SBM pada jalur ruas jalan Kartamulia pernah memakan 1 korban jiwa dikarenakan adanya lubang seperti kondisi yang ada pada saat ini.

Lebih lanjut selain ada ratusan lubang diruas jalan ini sisi kanan dan kiri jalan aspal juga mulai mengelupas ketengah jalan beraspal dengan kondisi adanya genangan air. (eko/red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda