Mahasiswa Minta, Bupati Seriusi Beasiswa - Liputan Sbm

07 December 2018

Mahasiswa Minta, Bupati Seriusi Beasiswa

 

Palangkaraya - Saat ini Mahasiswa asal Kabupaten Sukamara yang masih berproses menuntut ilmu di perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Palangka yang tergabung di dalam Himpunan Mahasiswa Sukamara (Hima Sukma), dengan tegas meminta perhatian serius kepada Pemkab Sukamara untuk memberikan alokasi dana yang diperuntukkan untuk beasiswa dengan kategori Mahasiswa berprestasi, kurang mampu dan juga membantu biaya tugas akhir atau skripsi dan kategori lainnya, demikian tegas Ketua Hima Sukamara Awan, di Palangka Raya, Kamis 06/12/2018.

Awan melanjutkan, keinginan kami semua Mahasiswa memang sudah pernah diutarakan pada berbagai pertemuan sebelumnya. Kami sangat berharap Kepada Bupati Sukamara H. Windu Subagio melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sukamara untuk memberikan alokasi dana untuk beasiswa bagi Mahasiswa di Kota Palangkaraya.

Baca juga :


Dasar selanjutnya kenapa kami meminta adanya beasiswa juga terkait dengan Visi dan Misi Bupati lima tahun kedepan untuk bidang pendidikan dalam arti luas.

Jika boleh mengutip dalam sambutan perdananya di Gedung DPRD Kabupaten Sukamara beberapa waktu yang lalu kata Awan, tidak hanya pembangunan fisik saja yang menjadi fokus utama, namun pembangunan sumber daya manusia (SDM), yang mencakup segala upaya perubahan positif untuk memperbaiki kualitas pendidikan, kesehatan, rasa aman dan kesejahteraan.

Misi Kedua, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang terukur, terarah dan berkeadilan.

"Hima Sukma menarik kesimpulan pada bidang pendidikan menjadi misi lima tahun kedepan, dan permintaan beasiswa ini merupakan hal yang wajar di ajukan kepada Bupati Sukamara," tutur Awan ketika di konfirmasi di Sekretariat Hima Sukamara di Kota Palangka pada kamis (06/12/2018).

Sementara itu Bupati Sukamara H. Windu Subagio mengatakan, Melalui Hima Sukamara yang berada di Kota Palangkaraya, dapat dibuat proposal pengajuan secara kolektif sesuai kriteria yang dimaksud berupa daftar nama Mahasiswa serta kategori kurang mampu prestasi atau lainya.

"Insya Allah Pemkab Sukamara akan memberikan alokasi dana beasiswa bagi para Mahasiswa," Pungkasnya. (eko/red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda