PUPR Tunjuk IPI Sebagai Penerima 1000 Mesin Pencacah Plastik | Liputan SBM - Liputan Sbm

15 December 2018

PUPR Tunjuk IPI Sebagai Penerima 1000 Mesin Pencacah Plastik | Liputan SBM

Jakarta - Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) siang tadi bertatap muka dengan Dirjen Bina Marga atas surat undangan kementerian PUPR Dirjen Bina Marga Direktorat Preservasi jalan nomor undangan: UM.02-06-Bn/399 tanggal 13 Desember 2018, Sesuai dengan isi surat undangan tersebut adalah Rapat koordinasi persiapan serah terima mesin pencacah plastik dan pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat direktorat Preservasi jalan Lt.7 Gd Dirjen bina marga kementerian PUPR jalan pattimura no 20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110, Jumat (14/12/2018).

Perwakilan dari kementerian PUPR dihadiri oleh Direktur Preservasi Binamarga Ir Atyanto dan dari KLH di wakili oleh ibu Heny sedangkan dari PT Berca Indonesia selaku vendor mesin pencacah diwakili oleh bapak Toni. Sementara dari IPI sendiri, dihadiri langsung oleh ketua umum Pris Poly Lengkong dan beberapa pengurus pusat.

Adapun kesepakatan yang didapat sesuai dengan perihal undangan yaitu akan dibagikan mesin pencacah dan Bina Marga menunjuk IPI sebagai penerima mesin pencacah tersebut. Hal ini dikarenakan IPI pandang sebagai organisasi yang profesional dan sudah berada di hampir seluruh provinsi.

Indonesia yang berada pada urutan nomor 2(dua) sampah terbanyak, membuat pemerintah melalui Dirjen Bina Marga akan mengadakan 1000 mesin pencacah plastik dan diserahkan kepada IPI sebagai pelaksananya, dan untuk penyerahan tahap awal direncanakan diserahkan langsung oleh menteri PUPR.

Ketua umum IPI Pris Poly Lengkong dan pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Bina Marga yang sudah mempercayai IPI sebagai penerima mesin pencacah plastik, “saya berterima kasih kepada Bina Marga atas kepercayaannya kepada kami dan kami akan menjaga kepercayaan ini demi untuk tujuan kita bersama yaitu mengurangi jumlah sampah di tahun 2025 yang akan datang,” jelas Poly.

Untuk penyerahan mesin pencacah tahap awal akan dilaksanakan pada awal tahun 2019 yang akan datang. Rapat koordinasi tersebut diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.(red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda