Polresta Palangka Raya Laksanakan Apel Gelar Pasukan, Wujud Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak - Liputan Sbm

02 September 2020

Polresta Palangka Raya Laksanakan Apel Gelar Pasukan, Wujud Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak

Palangka Raya - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya Polda Kalimantan Tengah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana (Sarpras) di lapangan Mapolresta Palangka Raya. Rabu, 02/09/2020.


Kegiatan yang dimulai pada Pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, SIK, S.H., M.Hum selaku pimpinan apel, Wakapolresta, Pejabat Utama dan seluruh Personel Polresta Palangka Raya. 


Dalam amanatnya Kombes Pol Jaladri menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polresta Palangka Raya beserta Polsek Jajaran dalam mengamankan jalannya tahapan Pilkada serentak tahun 2020. 


Baca juga : Polresta Palangka Raya Gelar Syukuran Dengan Tradisi Potong Tumpeng Pada HUT Ke- 72 Polwan 


"Perkuat soliditas dan jaga netralitas TNI Polri, kedepankan langkah proaktif, dorong seluruh elemen pelaksana pemilu untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan terus gelorakan Pilkada damai," beber Jaladri.


Jaladri menambahkan, Pilkada Tahun 2020 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 dimana Pemerintah tengah gencar melaksanakan pencegahan penyebaran virus tersebut.


Baca juga : Satlantas Polresta Palangka Raya Bagikan Masker Kepada Masyarakat Dan Sosialisasi 3M 


"Susun rencana pengamanan secara secara detail, lakukan latihan untuk setiap tahapan dan lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional," pungkasnya. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polres


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda