Malam Tahun Baru dan Jagung Bakar - Liputan Sbm

31 December 2020

Malam Tahun Baru dan Jagung Bakar




Palangka Raya - Jagung bakar adalah panganan favorit saat pergantian tahun, jagung bakar praktis dikerjakan nya kita tinggal beli panggangannya dan arang untuk pebakarannya, jagung bakar paling enak bila diolesi dengan berbagai bumbu dari mentega terkadang banyak orang yang membeli bumbu yang sudah jadi di pasar atau toko-toko yang berjualan bumbu masak.


Banyak Orang yang merayakan malam tahun baru ini dengan membakar jagung apakah bersama keluarga dan teman atau bersama komunitas nya karena sambil membakar jagung mereka bisa ngobrol dan bersanda gurau satu dengan yang lainnya pada intinya sambil makan jagung bakar mereka  menunggu saat pergantian tahun tiba.


Di Malam pergantian tahun 2021 ini jagung masih favorit dan masih banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat di kalteng terutama kota Palangkaraya, hal ini masih bisa dilihat dengan banyaknya penjual jagung manis dadakan di pinggiran jalan G Obos kamis 31/11/2020.


Tradisi bakar jagung ini masih tetap dilakukan oleh masyarakat, ada pertanyaan kenapa harus bakar jagung? karena jagung manis ini paling mudah didapat di kota palangkaraya ini dan harganya pun terjangkau oleh kantong masyarakat menengah ke bawah.


Sebenarnya bukan masalah bakar jagung atau makanan tapi kebersamaan bersama keluarga besarlah yang diutamakan orang-orang saat ini dan bisa mengucap syukur kepada Tuhan karena masih diberikan kesempatan untuk merasakan tahun yang baru ini. #liputansbm 


Penulis : Andiy Ariyanto 

Editor : Rizaldi 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda