Kembali Pemerintah Provinsi Kalteng Distribusikan Vaksin Sinovac Gelombang Kedua - Liputan Sbm

11 January 2021

Kembali Pemerintah Provinsi Kalteng Distribusikan Vaksin Sinovac Gelombang Kedua



Palangka Raya - Pemerintah kalimantan tengah melaksanakan lagi pendistribusian vaksin covid-19 gelombang kedua Pendistribusian vaksin ini tetap sama dengan tahap yang pertama yaitu menggunakan jalur darat dan udara. Kabupaten-Kabupaten yang mendapat distribusi hari ini meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Barito Utara. Senin 11/01/2021.

Penerima pertama Vaksin Covid-19 dengan merk Sinovac ini diberikan kepada kelompok prioritas yakni seluruh tenaga kesehatan serta penunjang fasilitas pelayanan kesehatan dan petugas tracing kasus vaksin covid-9, dan tahap berikutnya vaksin covid-19 ini diberikan kepada petugas pelayanan publik esensial sebagai garda terdepan yakni TNI, Polri, Satpol pp dan petugas pelayanan publik transportasi serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Perlu diketahui Vaksin covid-19 untuk Kalteng pada tanggal 5 januari 2021 telah menerima vaksin sebanyak 14.680 dosis (8 koli) vaksin Covid-19. Distribusi Vaksin Tahap Kedua Provinsi Kalimantan Tengah Perlu diketahui, Kalteng pada tanggal 5 Januari 2021 lalu telah menerima sebanyak 14.680 dosis (8 koli) vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM yang hadir langsung dalam keberangkatan pendistribusian vaksin tahap kedua ini berharap Vaksin Sinovac ini dapat terdistribusi secara merata ke seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Tengah. Sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, pendistribusian dilakukan antara tanggal 8-11 Januari 2021 ke wilayah-wilayah Kabupaten/Kota. dr. Suyuti Syamsul mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan aparat TNI-Polri yang turut serta mengawal pendistribusian vaksin Covid-19 ini. #liputansbm

Sumber : Dinkes Prov. Kalteng

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda