HUT PPP ke-49 DPC PPP Kabupaten Jepara Gelar Istighosah - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

06 January 2022

HUT PPP ke-49 DPC PPP Kabupaten Jepara Gelar Istighosah




Jepara - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jepara memperingati Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan ke-49 pada Rabu malam 5/1/2022 dengan menggelar acara Istighosah Doa bersama untuk meminta pertolongan dari Allah SWT ketika keadaan sulit atau bencana bersama segenap peserta dan tamu undangan. Acara HUT PPP ke-49 digelar di kantor DPC PPP Kabupaten Jepara, Jln. M.T. Haryono, RW. I, Kelurahan Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kamis (06/01/2022).


Acara HUT PPP ke-49 oleh DPC PPP Kabupaten Jepara dikemas dalam Istighosah dan doa bersama, mengingat negara masih dalam kondisi bencana Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi sendi-sendi kehidupan dan tema Harlah PPP ke-49 tahun 2022 dalam peringatan hari lahir PPP yakni merawat persatuan dengan pembangunan. 


Acara dipimpin langsung oleh  Masykuri sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Jepara, sekaligus anggota DPRD Kabupaten Jepara dan didampingi oleh Muhammad Habli Mubarok Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jepara.


Tampak hadir  beberapa anggota DPRD Fraksi PPP Kabupaten Jepara Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma'arif, Ketua Fraksi PPP Khoirun Ni'am, Agus Sutisna,  Uslifatul Fuaidah, Muhammad Ibnu Hajar, Saidatul Haznak, dan Mohammad Adib, serta dihadiri kader-kader DPC PPP dari berbagai wilayah desa di Kabupaten Jepara. 


Hadir juga beberapa pengurus dan anggota Badan Otonom (Banom) PPP, yakni Angkatan Muda Ka'bah (AMK), Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).


Dalam kesempatan ini DPC PPP Kabupaten Jepara menargetkan penambahan kursi di DPRD sebanyak 15 kursi dan sesuai pesan dari Ketua DPP PPP Suharso Monoarfa untuk seluruh Banom PPP bahu-membahu meningkatkan elektoral partai pada Pemilu 2024. Banom baik AMK, GPK, GMPI, dan WPP ke depan tidak ada aktivitas lain kecuali kerja-kerja elektoral. Sehingga badan-badan otonom partai harus aktif bergerak untuk meningkatkan kemenangan PPP.


Tampak hadir Gus Rojih Ubab Maimoen cucu Alm. KH Maimoen Zubair seorang ulama kharismatik dan tokoh nasional, sekaligus tokoh pemersatu PPP. “Para kader DPC PPP bisa meneladani gaya kepemimpinan para Walisongo, seperti teladan dakwah Sunan Ampel yang menggunakan metode pembaruan dan pendekatan Intelektual, serta menggunakan pendekatan kultur budaya untuk berdakwah. Hal ini dilakukan dengan cara menyesuaikan diri, menyerap, bersikap pragmatis, bersifat praktis dan berguna bagi umum, dan menempuh cara yang berangsur-angsur bertahap dan sekaligus pendekatan humanisme,” ucap Gus Rojih. Mengutip ungkapan dalam bahasa Arab, Al ittihadu asasun najaah. (Persatuan adalah pangkal keberhasilan). #liputansbm


Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda