Sahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Resmikan Gedung Laboratorium Digital Marketing di SMKN 2 Palangka Raya - Liputan Sbm

22 June 2022

Sahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Resmikan Gedung Laboratorium Digital Marketing di SMKN 2 Palangka Raya

 





PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran dalam hal ini melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko  telah meresmikan Gedung Laboratorium Digital Marketing di SMK Negeri 2 Palangka Raya, Rabu (22/6).

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Yuas Elko mengatakan bahwa peresmian gedung laboratorium digital marketing  tersebut diharapkan kedepannya dapat mendukung peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, serta dapat memberikan semangat baik kepada para Guru dan seluruh siswa siswi untuk meraih dan mengukir prestasi demi mengemban cita-cita mulia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan Elko bahwa keberhasilan dalam proses belajar mengajar di sekolah dapat ditunjang salah satunya dengan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, yang dapat dikelola secara optimal.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Palangka Raya, Lilik Setyawati ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan peresmian tersebut mengatakan bahwa SMK Negeri 2 Palangka Raya sendiri ditetapkan sebagai sekolah yang mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat dan ditetapkan sebagai pusat keunggulan tahun 2021.

"Harapan saya semua masyarakat di Kota Palangka Raya khususnya di Kalteng mengetahui bahwa di SMK Negeri 2 Palangka Raya ini ada bisnis online dan rencananya kami juga akan menggandeng pelaku UMKM sekitar untuk bergabung dengan kami agar produk mereka bisa dipasarkan disini," kata Lilik.

Dikatakan Lilik bahwa gedung laboratorium digital marketing tersebut juga digunakan untuk kegiatan praktik para siswa. Dan di SMK Negeri 2 Palangka Raya ada program studi jaringan dan pemasaran yang mana dalam hal tersebut konsentrasi kurikulumnya adalah bisnis digital.

Selain itu, disampaikannya bahwa di SMK Negeri 2 Palangka Raya pihaknya mempunyai Marketplace Platform dengan nama website e-commerce miliyuk.com.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda