Acara Pelantikan dan Pengukuhan ALMIJ Berjalan Lancar dan Kondusif - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

30 March 2022

Acara Pelantikan dan Pengukuhan ALMIJ Berjalan Lancar dan Kondusif




Jepara - Pengukuhan ALMIJ dan pelantikan pengurus ALMIJ Masa Bakti 2022-2024 oleh Bupati Jepara pada Senin 28/3/2022. Pengukuhan berlangsung dipendapa RA Kartini Jepara Jawa Tengah. Selasa (29/3-2022).


Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten 1 Sekda Jepara, Dwi Riyanto seusai pengukuhan kepengurusan Aliansi Lintas Media Jepara (ALMIJ) masa bakti 2022-2024.


Menurut bupati, Pemkab Jepara sangat menyadari, hadirnya pers dalam kehidupan birokrasi telah membantu dalam penyusunan kebijakan pemerintah, “Diantaranya dengan dibukanya akses komunikasi untuk menerima pendapat, keluhan dan tuntutan masyarakat, sekaligus menjadi media complaint handling dalam meningkatkan pelayanan publik melalui pemberitaan hak jawab, sosialisasi program dan kegiatan, serta progres pembangunan,” ujar Dwi Riyanto.


Lebih lanjut ia mengungkapkan, pemerintah  menyadari jika kehidupan birokrasi di Kabupaten Jepara menarik perhatian rekan-rekan jurnalis untuk diberitakan. Saya juga yakin bahwa rekan-rekan media dan jurnalis memiliki pandangan yang sama dengan kami, dari pemberitaan yang berimbang tentang birokrasi. “Untuk itu, saya berharap kerjasama baik antara pemerintah dan pers dapat terus terjaga,” pintanya.


Bupati berharap kepada insan pers khususnya para jurnalis di Kabupaten Jepara untuk lebih dewasa dalam menyikapi berbagai permasalahan daerah. Bijak dalam menyampaikan informasi, kreatif, edukatif, dan tetap menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan.


“Karena sesuai peran dan fungsi pers yang diamanatkan dalam Undang-Undang No 40 tahun 1999 tentang Pers, dapat kita katakan bahwa pers sebagai pilar keempat bagi demokrasi yang hadir dengan fungsi kontrol sosial, Pers  mempunyai peranan penting dalam membangun kepercayaan, kredibilitas, dan legitimasi pemerintah,” pungkasnya


Kepengurusan Aliansi Lintas Media Jepara (ALMIJ) masa bakti 2022-2024 yang dikukuhkan sebanyak 18 orang pengurus yang dilantik dalam kepengurusan ALMIJ masa bhakti 2021-2024 merupakan wartawan dari berbagai lintas media yakni :

Ketua : Edy Prasadja

Wakil : Yosep Hidayat

Sekretaris : Kartini

Bendahara

1. Sunarso

2. Lestari Mindarsih

Seksi seksi

Hukum dan Advokat

1. Teguh Santoso,SH

2. Harnawi,SH

Humas.

1. Moch Boedi

Irawan

2. Diana

Bidang Usaha

1. Ninik Setiyani

2. Eny Rahmawati

Investigasi

1. Maskuri

2. Susiyanto

Multi Media/IT

1. Agus Budi Prayitno

2. Umi Qudsiyah

Sosial dan Kesejahteraan

1. Badi

2. Edy Wibowo

3. Rukanif


Turut hadir dalam pengukuhan ALMIJ, Dwi Riyanto (Asisten 1 Sekda Rumah Tangga Kabupaten Jepara),Mayor Arm. Sarifudin (Kasdim Jepara), AKP edy Purwanto (Kasi Humas Polres Jepara) Roni Indra (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jepara) OPD Kabupaten Jepara, Redaksi dari berbagai media, Ormas FKPPI, Ormas Lindu Aji, dan tamu undangan lainnya.


Acara dimeriahkan Diawal dengan Tari Gambyong dari Sanggar Tari Sekar Arum Kecamatan Keling Kabupaten Jepara. Dan diakhiri dengan tari Krida Jati dan SMPN 1 Jepara.


Ditengah tengah acara pelantikan dan pengukuhan diselingi santunan untuk anak yatim dari pengurus ALMIJ sebagai wujud nyata kegiatan ALMIJ dalam bentuk Bantuan Sosial (Bansos) sebagai rasa sosial kemanusiaan.


Dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan pengurus ALMI Jepara tentunya dengan mengedepankan Protokol Kesehatan #liputansbm


Pewarta : Edy Putra

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda