Timerasi Labat Daftar Bacawagub ke DPD Gerindra Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

13 May 2024

Timerasi Labat Daftar Bacawagub ke DPD Gerindra Kalteng

Timerasi Labat saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon wakil gubernur ke DPD Gerindra Kalteng.

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sebuah pesta demokrasi terbesar setiap lima tahun, semakin dekat di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sejumlah tokoh politik di wilayah tersebut sudah mulai aktif berkomunikasi dan mempersiapkan langkah untuk berkompetisi dalam Pilkada mendatang.

Salah satu tokoh yang muncul adalah Timerasi Labat, seorang Putra Dayak Kalteng, yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Kalteng pada Pilkada mendatang.

Labat, bersama dengan tim dan pendukungnya, melakukan pendaftaran di DPD Gerindra Kalteng yang terletak di Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya pada hari Senin (13/5/2024).

Labat menjelaskan bahwa ini merupakan pendaftaran keduanya, setelah sebelumnya mendaftar di Golkar sebagai calon wakil gubernur.

"Ini pendaftaran yang kedua, yang pertama kita sudah mendaftar di Golkar untuk calon wakil gubernur, jadi di Gerindra ini pendaftaran yang kedua," kata Labat.

Di Gerindra, Labat menjadi calon wakil gubernur kelima yang mendaftar.

"Tadi yang saya dengar penjelasan dari teman-teman di Gerindra, saya adalah calon wakil gubernur kelima yang telah mendaftar di Gerindra," ungkapnya.

Labat juga menyatakan bahwa tokoh di Kalteng mendesaknya untuk maju dalam Pilkada Kalteng, dengan harapan adanya pasangan pemimpin yang mewakili berbagai latar belakang agama dan budaya di wilayah tersebut.

"Muslim di Kalimantan Tengah ini lebih dominan, sehingga wajar yang jadi KH 1 nya muslim, tokoh-tokoh di Kalteng ini rindu pasangan itu ada yang muslim dan non-muslim, makanya mereka mendorong saya maju," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Kalteng, Agus Pramono, mengatakan bahwa semua berkas pendaftaran akan diproses sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

"Pendaftaran ini nanti akan kita proses sesuai dengan SOP kita. Proses itu ada fit and proper test, nah disitulah kita bisa menentukan," kata Agus.

Selai itu, Agus menyampaikan bahwa sejauh ini sudah ada 8 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan 5 orang yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil gubernur ke DPD Gerindra Kalteng.

"Yang mendaftar sebagai calon gubernur ada 8 orang, sementara untuk wakil gubernur ada 5 orang. Pak Labat ini yang kelima," demikian Agus. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda