DAD PROVINSI KALTENG RESMI KUKUHKAN YUANDRIAS SEBAGAI PANGLIMA BATAMAD - Liputan Sbm

01 October 2020

DAD PROVINSI KALTENG RESMI KUKUHKAN YUANDRIAS SEBAGAI PANGLIMA BATAMAD



PALANGKA RAYA - Pelantikan dan Pengukuhan Yuandrias, Dipl., PSC., MA, sebagai Panglima BATAMAD beserta Pengurus Provinsi Kalimantan Tengah; oleh Ketua Umum DAD Panglima Tertinggi BATAMAD Provinsi Kalteng. (H. Agustiar Sabran S.Kom) Bertempat di Huma Betang Jalan RTA milono Palangkaraya,”Acara bersamaan dengan kegiatan Rapat Kerja (Raker) BATAMAD-DAD) selama tiga hari (01 - 03/10/2020).


Kegiatan acara dilaksanakan sesuai dengan jadwal Sebelum Pembukaan, dilakukan Pelantikan dan Pengukuhan Panglima BATAMAD Provinsi Kalteng beserta Pengurus BATAMAD Provinsi Kalteng; oleh Ketua Umum DAD Panglima Tertinggi BATAMAD Provinsi Kalteng. 


Baca juga : Raker DAD BATAMAD Kalteng Dibuka Dengan Ritual Adat Lawang Sekepeng 


Dalam sambutan pidatonya Ketua umum DAD H. Agustiar Sabran,S.Kom menyampaikan, Raker DAD – BATAMAD adalah salah satu bentuk kebersamaan orang Dayak untuk mempertahankan harkat dan martabat serta menjaga kearifan lokal yang wajib dihormati oleh semua orang Dayak.


Organisasi Batamad bentuk perkumpulan kemasyarakatan yang menjaga Kamtibmas sesuai dengan Filosofi Huma Betang yang menjadi dasar untuk hidup bersama dengan siapa saja tanpa memandang suku, agama, dan ras,”katanya.


Panglima BATAMAD Provinsi Kalteng: Yuandrias, Dipl., PSC., MA “Saya selaku Panglima Batamad menghimbau kepada anggota Batamad agar kita sebagai orang Dayak mampu memberikan kontribusi nyata dan sebagai Pioner dalam membangun Kalimantan Tengah kearah yang lebih baik serta jauhkan dari hal-hal yang provokatif sebagai bentuk  kearifan lokal, “pungkasnya.


Baca juga : DAD – Batamad Se-Kalteng Gelar Raker Sekaligus Pengukuhan dan Pelantikan Panglima Batamad Kalteng 


Saat ini anggota Batamad di seluruh Kalteng ada 1.500 orang yang terdaftar, dan siap membantu mengamankan Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung  09 desember nanti di tahun 2020, hal tersebut  yang saya sampaikan merupakan bentuk kebersamaan yang sudah turun temurun yang diwariskan oleh Nenek Moyang orang Dayak yang menjadi ciri khas dan Implementasi dari Huma Betang itu sendiri yang nantinya akan menjadi acuan dari anak cucu kita orang dayak,”ungkapnya. #Liputansbm


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda