Kadisnakertrans Kalteng Hadiri Apel Persiapan PLN Jelang UCI MTB Eliminator World CUP 2022 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

25 July 2022

Kadisnakertrans Kalteng Hadiri Apel Persiapan PLN Jelang UCI MTB Eliminator World CUP 2022




PALANGKA RAYA - Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Farid Wajdi mewakili Pemerintah Provinsi Kalteng menghadiri Apel Persiapan PLN dalam menyambut Event International Union Cycleste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2022 Seri ke 8 di Kota Palangka Raya, Senin (25/7/2022).

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya dengan terlaksananya apel ini sebagai bentuk dukungan dan keseriusan PLN dalam menyukseskan gelaran UCI MTB Eliminator World Cup tahun 2022 pada bulan Agustus nanti," kata Farid dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Farid bahwa pihaknya juga terbuka untuk menjalin komunikasi aktif  yang diperlukan PLN untuk kelancaran event tersebut, sehingga menciptakan kolaborasi yang baik antara Pemerintah dan Perusahaan BUMN/Swasta di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kota Palangka Raya.

Untuk diketahui, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 merupakan kejuaraan terbuka tingkat dunia yang akan digelar di Indonesia, dan yang patut kita banggakan kota Palangka Raya dipercaya menjadi kota penyelenggara kejuaraan tersebut pada tanggal 28 Agustus tahun 2022 ini, tentu saja akan banyak atlit nasional dan internasional yang akan bertanding bahkan wisatawan yang akan berkunjung menyaksikan event tersebut.

"Agenda internasional ini, selain sebagai kegiatan olahraga juga sarana promosi daerah khususnya di sektor kebudayaan dan pariwisata melalui sport tourism yang kita harapkan bisa memberikan multiplier effect terhadap berbagai sektor lainnya khususnya sektor ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga turut menjadi penggerak perekonomian daerah," ungkapnya.

Untuk menyukseskan event UCI MTB Eliminator tahun 2022 tentunya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tidak bisa melakukannya sendiri, perlu adanya dukungan dan sinergi dari seluruh stakeholders termasuk PLN.

"Oleh karena itu, mengingat pentingnya event tersebut, saya berharap dukungan penuh dari PLN dalam menjaga keamanan pasokan listrik selama event UCI MTB berlangsung mulai dari persiapan, pelaksaan dan pasca kegiatan, yang kita harapkan kendala pada pasokan listrik dapat diminimalisir dengan dukungan penuh dari seluruh pihak, kita harapkan event ini nanti dapat berjalan lancar dan sukses," demikian Farid.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda