Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Laksanakan Rakorda - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

25 July 2022

Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Laksanakan Rakorda





PALANGKA RAYA - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Perencanaan Pusat dan Daerah Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022 di Ballroom Lt. III, Aquarius Boutique Hotel, Senin (25/7/2022) pagi.

Untuk diketahui, rakorda tersebut secara resmi telah dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Norhani, S.Sos., M.AP mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan rakorda tersebut dimaksudkan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kesinambungan pelaksanaan pembangunan Bidang Urusan Koperasi, UMKM dan Kewirausahaan di daerah, terkait dengan isu-isu strategis tentang Program Prioritas Pusat dan Daerah Tahun 2023.

"Sementara itu tujuannya adalah untuk meningkatkan Kontribusi dan Peran Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam Perekonomian Daerah, meningkatkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Organisasi Perangkat Daerah serta menginventarisir permasalahan Koperasi maupun UMKM di Kabupaten/Kota," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Norhani bahwa jumlah peserta yang mengikuti rapat ini sebanyak 65 (enam puluh lima) orang. Yang terdiri dari 56 orang yang terdiri dari Dinas yang membidangi Koperasi dan BAPPEDA Kabupaten/Kota, 9 orang dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah dan 1 orang dari BAPPEDALITBANG Provinsi Kalimantan Tengah.

"Untuk narasumber yang hadir pada kegiatan hari ini adalah dari Deputi Bidang Perkoperasian, Deputi Bidang Usaha Mikro, Deputi Bidang Kewirausahaan, Biro Manajemen Kinerja, Organisasi, dan SDM Aparatur Kementerian Koperasi dan UKM RI serta dari BAPPEDALITBANG Provinsi Kalimantan Tengah," demikian Norhani.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda