Peringati HUT ke-49, DPD KNPI Kalteng Gelar Syukuran dan Silaturahmi - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

26 July 2022

Peringati HUT ke-49, DPD KNPI Kalteng Gelar Syukuran dan Silaturahmi




PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati HUT ke-49 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan syukuran dan silaturahmi di Aula KNPI Kalteng, Selasa (26/7/2022).

Plt Kepala Dispora Kalteng, Iswahono dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa keberadaan Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang sudah berusia 49 tahun boleh dikatakan sudah berusia dewasa, banyak peran, kiprah yang telah dilakukan oleh KNPI dalam pembangunan secara khusus pembangunan di bidang Kepemudaan.

"Saya berharap kepada seluruh organisasi kepemudaan agar senantiasa dapat berkoordinasi, bersinergi senatiasa dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga selaku pembina, pengayom organisasi kepemudaan," ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada DPD-KNPI Provinsi Kalimantan Tengah yang pada saat ini sedang melaksanakan Hari Ulang Tahun KNPI ke 49 agar dapat merepleksi kembali apa-apa yang sudah dilakukan, diperbuat untuk bangsa dan negara dan apa-apa yang akan dilakukan kedepannya oleh organisasi yang namanya KNPI agar bisa selalu terdepan dan eksis senantisa bukan diliat dari seragamnya saja tapi lebih kepada sumbangsih dan kegiatan-kegiatan yang nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya dan para pemuda khususnya.

"Untuk itu, kepada pengurus DPD-KNPI Provinsi Kalimantan Tengah yang baru saya berharap dapat menuangkan, ide, pemikiran, harapan dan keinginan dalam program kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh organisasi yang bernaung didalam KNPI Provinsi Kalimantan Tengah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kalteng, M. Alfian Mawardi dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa hari ini merupakan momentum hari lahirnya kepemudaan khususnya di Indonesia. 

"Dengan adanya KNPI kita bisa menjadi berpartisipasi, dalam membangun pemuda dan daerah tentunya dengan persatuan dan kesatuan para pemuda di Kalteng," tegas Alfian. 

Selain itu dirinya juga berharap, dengan kepemimpinan dirinya di DPD KNPI Kalteng dapat memberikan warna baru di Provinsi berjuluk bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila ini. Serta dia juga berharap agar organisasi KNPI tak hanya bersifat ekslusif namun terbuka untuk semua pemuda. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda