Kabupaten Murung Raya Fokus Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan - Liputan Sbm

27 November 2023

Kabupaten Murung Raya Fokus Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

Pj Bupati Murung Raya, Hermon. (Ist)
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menyambut baik atas terlaksananya Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama Jejaring Pengampuan 10 Layanan Prioritas di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (27/11/2023).

Pj Bupati Murung Raya, Hermon mengungkapkan bahwa rumah sakit di kabupaten Murung Raya masih tipe C, dan meskipun upaya peningkatan terus dilakukan, infrastruktur dan ketersediaan tenaga medis terbatas.

Dengan penandatanganan tersebut, ia berharap pelayanan kesehatan dapat mencakup tingkat yang lebih tinggi berdasarkan MoU yang ada.

“Kami menyambut baik kegiatan penandatanganan ini. Rumah sakit kita itu masih tipe C, walaupun upaya peningkatan layanan kita lakukan terus-menerus, namun terkait dengan kondisi prasarana infrastruktur juga ketersediaan tenaga medis kita memang relatif terbatas,” kata Hermon saat dibincangi oleh sejumlah media usai mengikuti kegiatan Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama Jejaring Pengampuan 10 Layanan Prioritas di Provinsi Kalteng yang dilaksanakan di M. Bahalap Hotel.

Hermon menekankan dukungan terutama dalam hal anggaran, sarana, prasarana, fasilitas, dan sumber daya manusia. Dengan dukungan ini, diharapkan rumah sakit daerah dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Kita berharap pelayanan kesehatan untuk penyakit-penyakit tertentu yang membutuhkan dukungan kita bisa disupport. Contohnya seperti tadi, kami sangat menyambut baik dan kami tunggu nanti untuk tindak lanjut implementasinya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya dukungan kemudian rumah sakit daerah yang dimiliki pihaknya akan mampu meningkatkan dan memajukan pelayanan kesehatan didaerahnya.

“Kita selalu mengoptimalisasikan dukungan, terutama dukungan anggaran kemudian penyiapan sarana, prasarana dan fasilitas termasuk juga sumber daya manusianya, yang sampai saat ini pun tetap berlanjut kita lakukan,” jelasnya

Hermon juga menyampaikan penanganan stunting di Kabupaten Murung Raya. Ia menyatakan bahwa saat ini kondisinya dapat ditangani dengan baik, hal itu menunjukkan hasil dari kerja keras yang dilakukan pihaknya.

“Alhamdulillah untuk saat ini stunting dapat tertangani dengan baik, artinya kerja keras kita selama ini bisa terlihat,” tuturnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda