Mensos RI Kunjungi Masyarakat Terdampak Banjir di Katingan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

16 September 2021

Mensos RI Kunjungi Masyarakat Terdampak Banjir di Katingan

liputansbm



Kalteng - Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, mendampingi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini saat melakukan Kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah. Kamis, 16/09/2021.


Kuker menteri sosial Tri Rismaharini kali ini untuk untuk meninjau secara langsung lokasi yang terdampak Banjir yaitu di RT. 11 RW. 03, Taman Religi Jl. Trans Kalimantan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.


Selain melakukan kunjungan kerja Mensos juga menyalurkan bantuan untuk penanganan banjir dan pasca banjir kepada masyarakat setempat berupa makanan siap saji 156 paket, makanan anak 102 paket, selimut 100 lembar, Kid ware 50 paket, family kit 50 paket, foodware 50 paket, perlengkapan Dapur 50 paket, matras 100 Lembar, tenda Gulung 50 lembar, paket sembako 100 paket dan sandang 25 paket.


Saat melihat keadaan masyarakat risma mengatakan, "Harus ada strategi bagaimana menyelesaikan akar masalahnya. Karena yang berat, masalah terdampak adalah masyarakat. Begitu kena musibah ini maka semuanya habis. Karena itu akar masalahnya harus diselesaikan”, ucap Risma.


Lebih lanjut Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan harus melakukan evaluasi dan bekerja sama dengan baik bersama Pemerintah Daerah lainnya dalam hal pengendalian banjir dan bencana alam, utamanya di wilayah Katingan dan sekitarnya.


“Memang mungkin aliran sungai ini bukan hanya di Katingan sehingga harus perlu melakukan sinergi dengan beberapa Daerah lainnya. Bapak Gubernur Kalteng akan memfasilitasi pengkoordiniran sehingga bisa menyelesaikan akar masalah yang sebenarnya. Bantuan ini hanya sekedar membantu meringankan. Tapi next akan kita selesaikan akar masalahnya”, pungkas Tri Rismaharini. #liputansbm


Sumber : MNC Kalteng


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda