Pupuk Super Tani Adalah Jawaban Untuk Kelangkaan Pupuk Para Petani - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

22 March 2023

Pupuk Super Tani Adalah Jawaban Untuk Kelangkaan Pupuk Para Petani



Pangkep - Pupuk super tani Indonesia adalah jawaban atas kelangkaan pupuk untuk para petani hal ini diucapkan oleh Leader Super Tani Indonesia untuk kabupaten Pangkep, Alwi Raja Ampat, Dia juga menyampaikan, hasil ubinan yang diperoleh dari lokasi panen raya tersebut seberat 5,4 kg atau setara dengan 8,6 ton per hektarnya.

“Tetapi, alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik, termasuk dari Gapoktan, kami berupaya, yang tadinya petani sudah was-was tidak dapat hasil, namun berkat pupuk Super Tani Indonesia, hasilnya sangat memuaskan,” kata Alwi.

Alwi juga menjelaskan sebelum melaksanakan hajatan akbar itu, pihaknya terlebih dahulu telah melakukan demplot di 128 titik di sembilan kecamatan berdasarkan arahan Pemkab Pangkep.

Dia juga menyebutkan, lokasi yang sengaja dipilih untuk mengadakan panen raya ini adalah lahan pertanian yang sudah diterjang tiga kali banjir.

“Pupuk Super Tani Indonesia bukanlah cerita, tetapi fakta dengan bukti nyata keberhasilan di lapangan. Super Tani adalah jawaban atas kelangkaan pupuk di kalangan petani,” terang Alwi.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) bersama dengan jajaran perusahaan PT. Super Tani Indonesia dan kalangan petani, menggelar panen raya di Kampung Banggae, Kelurahan Bonto Langkasa, Kecamatan Minasatene, Pangkep, pada hari Senin, 20/03/2023.

Komisaris Utama PT. Super Tani Indonesia, Andi Undru Mario, saat menyampaikan sambutannya terlebih dahulu memperkenalkan diri bersama dengan perusahaannya.

Andi Undru mengungkapkan  saat aktif menjadi anggota TNI, ia pernah dipercaya pihak Kodam VII Wirabuana (sekarang Kodam XIV Hasanuddin) menjadi koordinator program ketahanan pangan yang menjadi program Presiden Joko Widodo di awal periode pertama menjabat.

“Izin, yang memang selalu menjadi arahan dari pimpinan Kodam waktu itu agar selalu menyelipkan konsep ketahanan pangan di setiap program yang dijalankan,” jelas Andi Undru. 

Terkait dengan pupuk Super Tani Indonesia, Andi Undru, yang sudah menggeluti dunia pertanian selama 20 tahun lebih, sangat memahami kondisi dan keinginan petani.

“Petani itu selalu maunya pupuk murah, berkualitas, mudah didapat, dan satu lagi: digratis pinjamkan,” jelasnya disambut tepuk tangan meriah disertai tawa kalangan petani.

Olehnya, dalam kesempatan itu, Andi Undru menyatakan siap meminjamkan pupuk Super Tani Indonesia kepada petani di Kecamatan Minasatene, dan nanti setelah ada hasil panen baru dibayarkan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Pangkep, A. Agustina Wangsa, yang mewakili Bupati Pangkep, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya panen raya itu.

Dia juga memuji dukungan dari pupuk Super Tani Indonesia yang telah berhasil membantu kalangan petani dalam meningkatkan hasil panen mereka.

Selain itu, Agustina menilai, PT Super Tani Indonesia, sebelum masuk ke wilayah Kabupaten Pangkep telah melewati prosedur yang menjadi aturan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Komisari Super Tani Indonesia dan jajarannya. Hasil demplot Super Tani Indonesia sangat membantu program pertanian di Kabupaten Pangkep,” terang Agustina. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda