Pemko Palangka Raya Dan Pemkab Kapuas Bekerja Sama Tekan Inflasi - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

18 November 2023

Pemko Palangka Raya Dan Pemkab Kapuas Bekerja Sama Tekan Inflasi



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka dan Pemerintah Kabupaten Kapuas, melakukan Penandatanganan naskah perjanjian kerja sama pembangunan dalam rangka untuk ketahanan pangan di masing-masing daerah. Acara penandatanganan merupakan rangkaian dari acara pertemuan tahunan Forum Tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSLP) Kota Palangka Raya tahun 2023, di Swiss-belhotel. Sabtu, 18/11/2023.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam sambutannya mengatakan kerjasama sama ini Sesuai dengan amanat permendagri nomor 22 tahun 2020 tentang cara Kerja Sama Daerah dengan Daerah (KSDD), ini merupakan usaha bersama untuk kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik. maka kerjasama perangkat daerah dalam pelayanan publik kita tingkatkan. 

Baca Juga: Berikut 17 Perusahaan Aktif Salurkan CSR Pada Pemko Palangka Raya

“Terima kasih kepada pemerintah Kota Palangka Raya yang telah menginisiasi kerjasama dengan Kabupaten Kapuas. Adapun kerjasama yang diksud Dalam hal ketahanan pangan dan rangka menekan inflasi, kami berharap ini dapat lebih ditingkatkan lagi kedepannya terlebih untuk program-program pembangunan di kedua daerah,” Ucapnya

Sementara itu Pj. Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan kerjasama pemerintah Palangka Raya dengan Kabupaten Kapuas ini adalah dalam rangka pengendalian inflasi daerah yaitu kerjasama untuk saling mengidentifikasi kebutuhan terutama ketahanan pangan. 

“Sebenarnya kita sudah bekerjasama dengan Kabupaten Tapin untuk beras, seiring berjalannya waktu ada kendala-kendala, lalu kita mengajak kerjasama dengan Kabupaten Kapuas dalam hal penyediaan beras karena kita tahu Kabupaten Kapuas saat ini produksi berasnya berlebih, “ Ucap Hera saat diwawancarai awak media usai acara pertemuan tahunan Forum TJSLP. Kamis (16/11/2023).

Jadi kerjasama Kota Palangka Raya dengan Kabupaten Kapuas bukan hanya Beras saja juga produk yang lain, dan Kota Palangka Raya juga akan menyiapkan produk yang dibutuhkan oleh Kabupaten Kapuas,” Pungkas PJ. Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu kepada awak media Liputan SBM.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda