Pemko Palangka Raya Gelar Pesparawi Selama 4 Hari Kedepan - Liputan Sbm

27 November 2023

Pemko Palangka Raya Gelar Pesparawi Selama 4 Hari Kedepan



LIPUTANSBM.COM Palangka Raya - Kota Palangka Raya tahun 2023 ini menggelar Pesparawi yang ke-19, dimana dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 27-40 November 2023. Dan bertempat di GPU Palampang Tarung jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. 

Mengambil Tema biarlah yang bernafas memuji Tuhan dan sub tema dengan puji-pujian kita hadirkan Damai sejahtera Tuhan untuk mewujudkan Palangka Raya yang maju rukun dan Sejahtera. PESPARAWI tahun 2023 kota Palangka Raya ini dibuka secara langsung oleh Plh. Sekda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan yang mewakili Pj Wali Kota Hera Nugrahayu. Senin (27/11/2023) 

Membacakan sambutan Pj Wali Kota Palangka Raya, Plh Sekda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan mengatakan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) merupakan perwujudan rasa syukur umat Kristiani melalui persembahan lagu-lagu rohani, serta memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi umat Kristiani untuk menampilkan potensi seni suara dan musik yang dimiliki.

“Kita patut berbangga, karena lagu-lagu yang akan dilombakan pada Pesparawi ini merupakan ciptaan dan aransemen masyarakat Kota Palangka Raya, kiranya hal ini dapat memberikan motivasi bagi pencipta lagu yang ada maupun bibit pencipta lagu yang baru untuk terus berkreasi untuk melahirkan lagu-lagu rohani yang baru.”ucapnya 

Dikatakan nya juga dengan adanya keanekaragaman denominasi gereja yang ada tentunya bukan penghalang melainkan sebagai anugerah Tuhan yang patut disyukuri dan melalui kegiatan Pesparawi ini dijadikan momentum yang tepat untuk mewujudkan kerukunan. 

“tembok pemisah yang ada selama ini semakin menipis sehingga setiap umat Kristiani dimanapun berada dapat menikmati rasa persaudaraan, rasa seiman dan rukun dalam sikap dan tindakan sehari-hari.”ungkapnya.

Sementara Ketua panitia Pesparawi Kota Palangka Raya Mardian Ardi mengatakan Pelaksanaan kegiatan PESPARAWI ini dimaksudkan sebagai sarana pertemuan umat Kristen dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya, sekaligus juga merupakan sarana ibadah bersama baik dalam arti liturgis maupun dalam bentuk nyanyian rohani yang dipertandingkan.

Lebih lanjut dikatakannya Pesparawi ini bertujuan untuk, Memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta cerminan kebersamaan dan kesatuan umat Kristen di Indonesia Umumnya dan di Kota Palangka Raya khususnya,

Menampung dan mendorong aspirasi dan hasrat umat Kristen dalam kerohanian melalui kreasi seni budaya yang bernafaskan keagamaan kristen.

Meningkatkan mutu paduan suara, pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar peserta maupun antar gereja. Melaksanakan seleksi calon peserta Kota Palangka Raya pada Pesparawi Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024.

“pesparawi kota Palangka Raya yang ke-19 ini diikuti oleh empat kecamatan yakni Kecamatan Pahandut, kecamatan jekan Raya, kecamatan bukit batu dan kecamatan Rakumpit, satu kecamatan tidak ikut yakni kecamatan Sebangau.”pungkas nya. . 

Dia juga berharap Melalui Subtema ini, Masyarakat Kota Palangka Raya bisa hidup dalam saling menghargai dan mempunyai kepedulian yang tinggi sehingga Kota Palangka Raya menjadi kota yang maju, rukun, sejahtera dan damai.

Pesparawi merupakan sebuah ucapan syukur sukacita dan Puji-pujian kepada Tuhan yang Maha Esa atas semua berkat serta damai sejahtera yang diberikannya dan pesparawi ini dikemas dalam bentuk lomba. 

Pewarta: Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda