Wagub Kalteng Resmi Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis Menjelang Lebaran 2024 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

07 April 2024

Wagub Kalteng Resmi Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis Menjelang Lebaran 2024

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo saat melepas keberangkatan para pemudik di Terminal Tipe A WA Gara.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo, secara resmi melepas keberangkatan ratusan peserta mudik gratis dalam masa angkutan Lebaran Tahun 2024/1445 H di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan pelepasan tersebut berlangsung di Terminal Tipe A WA Gara, Jalan Mahir Mahar Palangka Raya, pada Minggu (7/4/2024).

Dalam sambutannya, Wagub Edy Pratowo mengungkapkan apresiasinya kepada Kementerian Perhubungan RI atas pemilihan Kalteng sebagai salah satu wilayah program mudik gratis.

“Ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan keselamatan masyarakat yang melakukan mudik, terutama menjelang libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024,” ujar Wagub.

Sementara itu, Kepala BPTD Kelas II Kalteng, M. Andi Rachmatullah, menjelaskan tema kegiatan ini adalah "Mudik Ceria Penuh Makna".

“Kementerian Perhubungan telah menyelenggarakan program mudik gratis, salah satunya di Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Andi menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi jumlah masyarakat yang melakukan mudik dengan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor.

“Serta untuk meningkatkan keselamatan selama perjalanan mudik dan menghindari kemacetan,” jelasnya.

Program mudik gratis tidak hanya menyediakan transportasi darat, tetapi juga transportasi melalui jalur laut menggunakan kapal.

Diketahui, sebanyak 429 penumpang bergabung dalam mudik gratis ini, dengan total 13 bus AKAP dan kapal laut yang tersedia. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda