Jelang Pilkada Palangka Raya, Fairid Naparin Sudah Mendaftar ke 7 Parpol - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

08 May 2024

Jelang Pilkada Palangka Raya, Fairid Naparin Sudah Mendaftar ke 7 Parpol

Fairid Naparin saat menyampaikan sambutan di DPC PKB Kota Palangka Raya. 

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Walikota Palangka Raya periode 2018-2023, Fairid Naparin telah memulai langkahnya dalam menggalang koalisi menjelang Pilkada Palangka Raya yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Diketahui bahwa Fairid telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Palangka Raya ke sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Palangka Raya.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Palangka ke 7 partai," kata Fairid, Rabu (8/5/2024).

Namun, ia juga menyatakan niatnya untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai non parlemen.

"Yang pasti satu-satu dulu. Setelah ini kita akan mendatangi partai-partai non parlemen, untuk komunikasi kita sudah melakukan penjajakan," ungkapnya. 

Fairid menegaskan pentingnya komunikasi lintas partai politik dalam membangun koalisi, dan ia telah memulai langkah tersebut dengan melakukan penjajakan terhadap partai-partai non parlemen.

Terkait dengan visi dan misi, Fairid berencana untuk mendasarkannya pada pendekatan bottom up, melibatkan partisipasi masyarakat.

Program-program yang telah diterapkan selama kepemimpinannya sebelumnya akan dievaluasi kembali untuk kemungkinan peningkatan.

Fairid menyebut, setelah tahapan pendaftaran, akan dilakukan fit and proper test sebelum memulai penyusunan visi dan misi secara lebih rinci.

"Setelah pendaftaran kan ada juga tahapan fit and proper test nah barulah setelah itu kita akan mulai menggodok visi dan misi," ujar Ketua Golkar Palangka Raya ini. 

Hingga saat ini, Fairid telah mendaftar sebagai calon Walikota ke tujuh partai, termasuk Partai Demokrat, PAN, NasDem, PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, dan PSI di Palangka Raya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda