KONI Kalteng Dukung Penuh UCI MTB Eliminator World Cup 2024 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

15 May 2024

KONI Kalteng Dukung Penuh UCI MTB Eliminator World Cup 2024

Ketum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat. (Ist) 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA -  Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Rahmat Hidayat, menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2024. Dukungan ini disampaikan Rahmat jelang perhelatan balap sepeda dunia UCI MTB, Rabu (15/5/2024).

Rahmat Hidayat yang akrab disapa Romi menegaskan bahwa UCI MTB Eliminator World Cup 2024 adalah kesempatan emas untuk memperkenalkan Kalimantan Tengah ke panggung internasional.

"Kami sangat mendukung ajang bergengsi ini karena akan memberikan dampak positif bagi olahraga sepeda gunung dan sekaligus mempromosikan daerah kita," katanya.

Menurutnya, event ini juga diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet lokal untuk berprestasi lebih tinggi. "Dengan adanya kompetisi tingkat dunia seperti ini, para atlet kita dapat belajar dan mengukur kemampuan mereka dengan standar internasional. Ini sangat penting untuk perkembangan olahraga di Kalteng," ungkapnya.

Ia menyebut, penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2024 akan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan sektor swasta. Tidak hanya dari segi olahraga, Rami juga menyoroti aspek ekonomi dari penyelenggaraan event ini.

"Event ini akan menarik wisatawan domestik dan mancanegara, yang tentu saja akan meningkatkan perekonomian lokal. Terlebih bersamaan dengan Karnaval Budaya Festival Budaya Isen Mulang. Kita berharap ada peningkatan di sektor pariwisata, perhotelan, dan UMKM," jelasnya.

Rahmat juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Union Cycliste Internationale (UCI) yang telah mempercayakan Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah. Dan ISSI Kalteng yang telah tiga kali sebagai penyelenggara di Kalteng.

"Ini adalah kehormatan besar bagi kita Kalteng. Kami berharap, pantia  semaksimal mungkin untuk memenuhi standar internasional yang ditetapkan oleh UCI," tuturnya.

Rahmat Hidayat berharap UCI MTB Eliminator World Cup 2024 dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif jangka panjang bagi Kalimantan Tengah.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan acara ini dan tunjukkan kepada dunia bahwa Kalimantan Tengah mampu menjadi tuan rumah yang baik," pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda