Pilkada Palangka Raya 2024, Fairid Naparin Siap Mengabdi Kembali untuk Kemajuan Kota Cantik - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

07 May 2024

Pilkada Palangka Raya 2024, Fairid Naparin Siap Mengabdi Kembali untuk Kemajuan Kota Cantik

Fairid Naparin saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Walikota Palangka Raya ke DPC PAN Palangka Raya.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pesta Demokrasi lima tahun sekali, yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), semakin dekat.

Di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sejumlah tokoh politik mulai melakukan komunikasi dan upaya untuk mendapatkan dukungan dalam Pilkada, termasuk mantan Walikota Palangka Raya periode 2018 - 2023, Fairid Naparin.

Fairid siap kembali maju sebagai Bacalon Walikota di Pilkada Kota Palangka Raya, dengan mendaftarkan diri ke sejumlah partai, Selasa (7/5/2024).

Fairid Naparin, yang juga Ketua Partai Golkar Palangka Raya, bersama dengan pengurus dan simpatisannya, telah mendatangi DPC Partai Demokrat Palangka Raya, DPC PAN Palangka Raya, dan DPW Partai NasDem Kalteng.

"Proses pendaftaran ini adalah tahap awal, dan kami akan terus melakukan koordinasi," kata Fairid.

Ia menegaskan bahwa tidak ada kriteria khusus bagi calon wakilnya, selain kesediaan untuk membangun Kota Palangka Raya.

Fairid juga menyatakan kesiapannya untuk maju dalam periode kedua, sesuai dengan batas maksimal dua periode untuk Kepala Daerah.

"Setiap wilayah tentunya punya dinamika dan permasalahannya masing-masing. Kita ingin menuntaskan pembangunan di Kota Palangka Raya," ungkapnya.

Fairid juga akan mendaftar ke setiap partai sebagai bagian dari Falsafah Huma Betang, yang menekankan pentingnya keberagaman dan kebersamaan dalam pembangunan Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menyatakan bahwa akan ada fit and proper test serta survei internal sebelum menentukan dukungan terhadap Fairid.

"Komunikasi dengan Naparin berjalan lancar, tetapi hasil final dukungan tetap akan ditentukan oleh DPP PAN," kata Ridha (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda