Pengadilan Tinggi Palangka Raya Laksanakan Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

10 January 2022

Pengadilan Tinggi Palangka Raya Laksanakan Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama

 



PALANGKA RAYA - Pengadilan Tinggi Palangka Raya melaksanakan kegiatan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama serta penandatangan perjanjian kinerja tahun 2022 Pengadilan Negeri se-Kalimantan Tengah, Senin (10/1/2022).

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Tinggi Palangka Raya dan diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Palangka Raya.

Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Dr. Zainuddin, S.H., M.Hum. ketika dibincangi oleh sejumlah awak media usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta tidak akan melakukan pungutan apapun yang tidak ditentukan oleh Undang-Undang.

"Kami bersama-sama telah membuat komitmen bahwa kami bersedia untuk dikenakan tindakan apabila melakukan pelanggaran terhadap komitmen tersebut," kata Dr. Zainuddin, S.H., M.Hum.

Dikatakan Zainuddin bahwa pakta integritas dan komitmen bersama sendiri setiap tahunnya akan ditandatangani untuk mengingatkan pihaknya agar dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta untuk mempermudah masyarakat sebagai pengguna jasa pengadilan.



"Semua yang bertanda tangan tadi telah siap menyatakan tidak akan melakukan pungutan liar kecuali ditentukan oleh Undang-Undang dan setiap tahun kita melakukan kegiatan ini bertujuan untuk malaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tutur Zainuddin.



Usai penandatanganan pakta integritas, kegiatan dilanjutkan dengan Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya Pada Ketua Pengadilan Negeri se- Kalimantan Tengah, bertempat di ruang pertemuan isen mulang Pengadilan Tinggi Palangka Raya. Turut hadir, Wakil Ketua, Hakim Tinggi/Hakim Ad Hoc, Panitera dan Sekretaris.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda