ASTA Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia Hadir di Jepara berikut Susunan Kepengurusannya - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

27 February 2022

ASTA Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia Hadir di Jepara berikut Susunan Kepengurusannya





Jepara - Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Indonesia hadir di Kabupaten Jepara. Hal ini ditandai dengan melakukan reorganisasi  kepengurusan ASTA Indonesia Kabupaten Jepara masa bakti 2022 - 2027. Acara di adakan pada hari minggu 27/02/2022, mulai pukul 14.00 - 17.00, Bertempat di sekretariat Gedung SASANA Jepara Jl. Ki Mangunsarkoro No.52, Desa Panggang, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 


Muhammad Ulil Absor dipercayakan memimpin organisasi ASTA Jepara Selain itu, ASTA Jepara juga menunjuk Edy Wibowo sebagai Ketua Harian ASTA Jepara .


Muhammad Ulil Absor. berterima kasih atas kepercayaan Ketua Umum ASTA Indonesia yang memberikan mandat untuk memimpin ASTA Jepara. Ke depannya nanti, dia bersama jajaran pengurus akan pelajari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) ASTA sehingga bisa segera merumuskan program dan kegiatan ASTA Jepara. Dengan bimbingan dan arahan dari para Dewan Pembina yang telah mensupport. 


ASTA Indonesia lahir dari sebuah pergumulan panjang para praktisi dan pemerhati olahraga bela diri tanah air, untuk menciptakan serta mengembangkan sebuah seni kompetisi combat martial art khas Indonesia, dalam menjawab tantangan perkembangan dunia olahraga yang semakin atraktif dan modern dengan orientasi creative sport industrialism di dunia free market sport.  dibidani kelahirannya oleh salah satu unit TNI Angkatan Udara yang bermarkas di Solo, Jawa Tengah yaitu unit SKADIK 401 dengan Founding Fathernya adalah: Master Bambang Nugroho yang adalah generasi penerus pewaris Pencak Surokartanan dalam lingkungan Keraton Surakarta, Solo.


Untuk diketahui , Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Indonesia adalah sebuah perkumpulan aliran bela diri amatir dan profesional (mix martial art/MMA) yang berkembang di tanah air, yang merupakan gabungan aliran bela diri asli Indonesia. Seperti pencak silat Surokartanan, pencak minang, PSHT, Kera Sakti, Tarung Drajat, dan lain-lain serta aliran bela diri import seperti Muaythai, Kick Boxing, Jiu Jit Su, Krav Maga, Tae Kwon Do, Karate, Wrestling, Sambo, Wingchun, Kung Fu, dan lain-lain.


ASTA Indonesia dibentuk sejak tahun 2020 di Solo dan berafiliasi dengan Induk Organisasi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang dipimpin Hayono. 


Berikut Susunan

Pengurus Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA) Kabupaten Jepara

Periode 2022 - 2027

Dewan Pembina

1. Achmat Hidayat 

2. Tri Budi Cahyono 

3. Budi Prisulistyono

4. Hartotok Priyo Wiyono

5. Ir. Supriyanto 


Dewan Penasehat

1. Heri Prasetyo

2. Ambar Prasetyo

3. H. Heni Purwadi SH

4. Suyuti


Ketua Umum : Muhammad Ulil Absor


Sekjen : Denny Prihartanto 


Sekretaris : Anggraeni Cahaya 


Wakil Sekretaris : Nafakul Ma'ruf


Ketua Harian 1 : Edi Wibowo


Ketua Harian 2 : Ahmad Muchsin


Sekretaris            : Anggraeni Cahaya 


Wakil Sekretaris : Nafaqul Ma'ruf 


Bendahara            : Lestari Mindarsih


Wakil Bendahara : Rina Tri Sulityani


Humas 

1. Sugiono 

2. Sugiarto

3. Muhammad Rumat

4. Muhammad Yusuf



Bidang Organisasi 

1. Ninik Setiyani

2. Siswo Boenawi



Bidang Hukum

1. Muhammad Yusuf SE, SH, MH 

2. Pandhito Aji Kusumo SH


Bidang Pembinaan Prestasi

1. Arif Maksum

2. Eddy Rusyanto

3. Ady Purwanto 


Bidang Kepelatihan Tehnik 

1. Umar Muslim 

2. Freli Andika Dwi Pradana

3. Agus Hermanto

4. SOLEKAN

5. Nur Khamidi



Bidang Perwasitan

1. Lukni Maulana 

2. Dwi Ningsih


Bidang Dokumentasi

1. Gunawan

2. Wakur Mailan Maripdianto

3. Muhammad Soma Algasa 

4. Supomo Tri Muharjono


Bidang Petandingan

1. Ahmad Darbi 

2. Ari Suryo Nugroho 

3. Didik susanto



Bidang Kesehatan

1. Warnoto 

2. Andi Fahrudin


Disampaikan oleh Achmad Hidayat selaku Dewan Penasehat juga manager dari SASANA Jepara, bahwa Asta Jepara telah menyediakan tempat untuk  berlatih di gedung Olahraga SASANA Jepara, juga telah dibuka kelas ASTA bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ASTA. 


Di akhir pertemuan pengurus ASTA Achmat Hidayat menyampaikan "ASTA Jepara harus bisa maju bersama untuk kebanggaan bersama dengan membawa nama Jepara dengan prestasi ASTA", pungkasnya. #liputansbm


Pewarta : edy

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda