Fairid: Penghargaan Adipura ini Saya persembahkan untuk masyarakat Palangka Raya - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

03 March 2023

Fairid: Penghargaan Adipura ini Saya persembahkan untuk masyarakat Palangka Raya



PALANGKA RAYA - Bukan tanpa alasan Penghargaan Adipura diarak keliling Kota Palangka Raya sebab Adipura adalah sebuah penghargaan bagi daerah dengan performa terbaik dalam menjaga lingkungan hidup yang berkualitas, bersih, teduh dan berkelanjutan dan Program pemerintah ini difokuskan untuk mendorong  kota-kota di Indonesia menjadi kota yang bersih dan teduh, oleh sebab itu menjadi sebuah kebanggan apabila sebuah kota bisa mendapat penghargaan Adipura. 

Saat awak media mewawancarai Walikota Palangka Raya Fairid Naparin usai acara, dia mengatakan bahwa perayaan penghargaan Adipura ini adalah bukti keterlibatan masyarakat dalam menjaga kebersihan, jadi didapatnya penghargaan ini bukan hanya karena kerjanya ataupun wakil maupun pemerintah kota saja tetapi keterlibatan seluruh elemen masyarakat yang turut serta dalam menjaga kebersihan. 

"Penghargaan Adipura ini saya persembahkan untuk masyarakat Palangka Raya," ucap Fairid. 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Ir. Achmad Zaini saat diwawancarai media ini mengatakan bahwa Adipura adalah salah satu instrumen pengawasan pemerintah kabupaten kota dan pusat dalam hal pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau untuk membentuk kualitas hidup yang bersih dan berkelanjutan. Jumat (3/3/2023).

"Kita berharap semua elemen masyarakat untuk bahu membahu dalam hal penangan sampah," ungkapnya.

Selain itu, Zaini menyampaikan bahwa pihaknya juga berterima kasih kepada mereka yang bekerja di bagian kebersihan. Karena menurutnya, mereka lah ujung tombak dalam menjaga kebersihan di Kota Palangka Raya.

"Ada rasa kebanggan di dalam diri saya karena bisa menjadi salah satu bagian dalam menjaga kebersihan kota, sehingga Kota Palangka Raya akhirnya dapat meraih penghargaan Adipura di tahun 2022 dan harapan saya semoga Kota Palangka Raya selalu bersih dan mendapat penghargaan yang lebih tinggi lagi," kata salah satu pekerja kebersihan Yenise, ketika dibincangi oleh Liputan SBM di halaman Kantor Walikota Palangka Raya jalan Tjilik Riwut.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda