GERDAYAK Indonesia Kota Palangka Raya Gelar Konferensi Daerah 2024 untuk Pemilihan Ketua Masa Bakti 2024-2029 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

08 May 2024

GERDAYAK Indonesia Kota Palangka Raya Gelar Konferensi Daerah 2024 untuk Pemilihan Ketua Masa Bakti 2024-2029



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya – GERDAYAK Indonesia Kota Palangka Raya menggelar Konferensi Daerah - 1 untuk tahun 2024, yang juga mencakup pemilihan Ketua GERDAYAK Kota Palangka Raya untuk masa bakti 2024-2029. Acara ini berlangsung di Gedung Juang, Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya. Selasa (08/05/2024) 

Dengan Mengusung Tema dan Sub Tema bersatu dan berjuang meningkatkan kualitas SDM Dayak yang berdaya saing tinggi dan dengan falsafah budaya betang GERDAYAK Indonesia kota Palangka Raya tahun 2024 dan terus berjuang untuk terwujudnya masyarakat Dayak yang sejahtera bermartabat, dan berkeadilan. 

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Uria Ninu Ludjen, yang mewakili Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu. Turut hadir juga Ketua Umum DPP GERDAYAK Indonesia Kalimantan Tengah, Drs. Yansen Binti, M.B.A, tokoh masyarakat Abdul Razak, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K. Yulianto, dan Forkopimda Kota Palangka Raya.

Mewakili Walikota, Uria Ninu Ludjen menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh GERDAYAK Kota Palangka Raya dan mendorong pemuda Dayak untuk berperan aktif dalam pembangunan Kalimantan Tengah.

"Pemuda Dayak harus terus berlatih dan meningkatkan kualitas mereka seiring dengan meningkatnya persaingan global. Oleh sebab itu, GERDAYAK harus menjadi organisasi yang berintegritas sehingga dapat menjadi teladan bagi pemuda Dayak dan mampu berkompetisi di segala bidang," ujar Ludjen.

BACA JUGA : Uria Ninu Nakodai GERDAYAK Palangka Raya, Ketua DPW FORDAYAK Ucapkan Selamat

Ia juga mengajak pemuda Dayak untuk berkomitmen meningkatkan kualitas SDM agar mampu menghadapi perubahan zaman yang semakin dinamis.

Mewakili Ketua Panitia, Hadid Genderang Purnama, menyampaikan bahwa Konferensi Daerah - 1 GERDAYAK Indonesia Kota Palangka Raya tahun 2024 ini dilaksanakan sebagai bentuk amanat AD/ART GERDAYAK Indonesia. Konferensi ini menjadi momen evaluasi terhadap program-program organisasi GERDAYAK Indonesia Kota Palangka Raya selama masa bakti sebelumnya dan untuk menyusun kembali kepengurusan untuk periode 2024-2029.

Lebih lanjut, Hadid menyatakan bahwa tujuan utama dari Konferensi Daerah ini adalah untuk menyampaikan pertanggungjawaban pengurus DPK GERDAYAK Indonesia Kota Palangka Raya untuk masa bakti 2022-2023. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memilih dan menetapkan Ketua DPK GERDAYAK Indonesia Kota Palangka Raya untuk masa bakti 2024-2029, menetapkan susunan tim formatur pengurus DPK GERDAYAK Indonesia Kota Palangka Raya, serta keputusan-keputusan lain dalam batas kewenangan.

Dengan berlangsungnya Konferensi Daerah ini, diharapkan GERDAYAK Indonesia Kota Palangka Raya dapat terus berperan penting dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas masyarakat Dayak, serta menjadi pilar bagi pembangunan Kalimantan Tengah yang berkelanjutan.

Pewarta: Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda